Perkotaan

Terobosan Kasatlantas Metro Bekasi Dalam Mengurai Kemacetan

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam mengatasi Penguraian kemacetan dan pencegahan kecelakaan lalulintas di wilayah kabupaten Bekasi.

AKBP Ojo Ruslani selaku Kasatlantas Polres Metro Bekasi menerangkan, bahwa dirinya berusaha membuat terobosan dalam mengatasi kemacetan kendaraan dan pencegahan kecelakaan lalulintas di kabupaten Bekasi.

Penjelasan Dia, Sepanjang jalan raya Kalimalang tepatnya di jembatan 3 sampai tegaldanas dari bulan September kemarin sudah mulai pembenahan jalan dan perbaikan sebagian jalan yang rusak.

“Gagasan ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan, minimal dapat mengurai kepadatan kendaraan dan juga dalam pencegahan kecelakaan lalulintas,” papar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi. AKBP Ojo Ruslani saat diwawancarai Dikantor Satlantas. Senin (16/11/2020).

Kata Ojo Ruslani, sepanjang jalan yang selama ini digunakan untuk bangunan liar atau para pedagang sudah dibuka untuk jalan sesuai peruntukannya.

kegiatan tersebut mendapat dukungan oleh Bupati Kabupaten Bekasi melalui kerja sama dengan Dishub dan Satpol-PP dengan cara berpatroli bersama-sama dalam penertiban area sepanjang jalan itu.

“Sebelumnya Satlantas Polres Metro Bekasi beserta Dishub dan Satpol-PP sudah mensosialisasikan melalui medsos, memasang spanduk-spanduk, bahkan setiap masing-masing Kepala Desa diwilayahnya juga sudah mengedukasi kepada orang-orang yang menggunakan jalan tersebut untuk tidak berdagang agar dapat dipindahkan karena untuk pelebaran jalan pastinya sesuai peruntukannya,” Ulas, Ojo Ruslani.

Ojo Ruslani juga menegaskan beberapa jalan sudah hampir selesai dibuka untuk digunakan pengendara. hanya masih ada yang belum dibebaskan semoga di tahun 2021 rampung semua.

“mengenai jalan yang rusak untuk sampai saat ini masih proses perbaikan,” jelas, Ojo Ruslani.

Masih Ojo Ruslani, informasinya kedepan Bupati Kabupaten Bekasi akan menganggarkan untuk pembebasan sisa jalan dan semoga di tahun 2022 sudah di mulai pengerjaannya.

“agar tahun 2023 sudah dapat digunakan dari 2 arah jalan sepanjang jalan dari kota Bekasi ke kabupaten Bekasi sampai kerawang atau arah sebaliknya ditambah lagi adanya pembangunan jembatan yang baru diperkirakan akan rampung di akhir Januari nanti,” pungkasnya.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close