Pendidikan

DPD Bakomubin Siantar Sukses Laksanakan Pelatihan Dakwah

PEMATANGSIANTAR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPD Bakomubin) Kota Pematangsiantar sukses melaksanakan pelatihan dakwah, Sabtu (28/11/2020) di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Acara pelatihan semangkin meriah dengan penampilan Nasyid modern asuhan dari para narasumber.

Ketua DPD Bakomubin Pematangsiantar Ardiansyah, S.Pd.I, M.Psi. menyampaikan, kegiatan pelatihan dakwah mengambil tema Membina Muballigh Muda yang Berkarakter dan Profesional.

“Alhamdulillah, DPD Bakomubin Siantar telah terlaksana dengan sukses dan lancar pelatihan dakwah kepada para mubaligh,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam kegiatan pelatihan dakwah tersebut hadir Dua orang narasumber masing – masing Al Ustadz Khairul Erwin Hutasuhut, S.H., S.Pd.I., M.A. dan Al Ustadz Saputra Junaedi Tanjung, M.A.

Semua guru adalah mubaligh, sebagian mubaligh adalah dai, sebahagian da’i adalah artinya setiap individu mempunyai bakat dan potensi yang harus di salurkan diladang dakwah dan menjadi sarana tabligh untuk pencerahan umat kedepan, harap, Ardiansyah.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Muballig Indonesia (DPW Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, S.H., M.H., kepada awak media ini melalui WhatsApp miliknya menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi atas suksesnya acara pelatihan dakwah yang diselenggarakan DPD Bakomubin Pematangsiantar,” pungkasnya.

H. Ardiansyah Saragih, S.H., M.H., menegaskan melalui pelatihan dakwah ini sesuai dengan tema, harus lahir muballigh muda khususnya di Kota Pematangsiantar yang dakwahnya membawa ketentraman kepada umat.

“Muballigh Bakomubin itu dakwahnya harus merangkul bukan memukul serta isi dakwahnya mengajak bukan menginjak,” tegasnya. (Surya Dmk).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close