Megapolitan

Pemuda Batak Bersatu DPC Kabupaten Karimun Resmi Dilantik Oleh Ketua DPD Kepri Mitra Sianipar

KARIMUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pengurus Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karimun resmi dilantik dengan menerbitkan SK Nomor : 002-/ DPD.PBB/ SKEP/X/2020 bertempat, di Sopo Godang HKBP, Jalan Pertambangan Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (5/12/20).

Pelantikan Pengurus PBB DPC Kabupaten Karimun periode 2020 – 2025 tersebut ditanda tangani dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Kepulauan Riau Bapak Mitra Sianipar dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dan didampingi oleh Sekretaris PBB DPD Kepri Nofita Putri Manik, S.H., Wakil Ketua PBB DPD Kepri Benny Toy Tamba beserta jajarannya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., Perwakilan Polres Karimun, Perwakilan Dandim 0317/TBK, Perwakilan Danlanal, Ormas Patron, Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepulauan Riau, Ansor, Tokoh Masyarakat Batak, Tokoh Agama, Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karimun, Rombongan Pengurus Pemuda Batak Bersatu DPD Kepri beserta seluruh Pengurus, Penasehat dan Anggota Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Tragis, Mayat Bayi Laki-laki Sitemukan Diselokan Air

Pada kesempatan tersebut Ketua PBB DPD Provinsi Kepri meminta kepada kepengurusan PBB DPC Kabupaten Karimun yang baru dilantik agar dapat menjalin kerja sama yang baik atau bersinergi dengan Ormas setempat, Pemerintah Daerah dan Masyarakat luas, selain itu agar dapat bekerja mengembangkan PBB di Kabupaten Karimun.

“Kepada pengurus dan anggota Pemuda Batak Bersatu DPC Kabupaten Karimun periode 2020 – 2025 agar menjalankan organisasi sebaik baiknya dengan penuh amanah dan bermanfaat bagi sosial, kemanusiaan dengan tetap bersinergi kepada semua elemen masyarakat dan pemerintah,” ucap Mitra Sianipar.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri Nasional, Kapolsek Cisauk Lakukan Kunjungan Silahturahmi Ke Ponpes¬†Tahfizh Al Azka

Pada kesempatan yang sama Ketua PBB DPC Kabupaten Karimun Bapak Cipta Laba Purba mengatakan bahwa kekompakan adalah modal utama, dilandasi dengan filosofi moral “Dalihan Natolu”, setelah itu, pengurus harus dapat menanamkan nilai – nilai sosial kemanusiaan di dalam tubuh PBB, harus bisa menjadi garda terdepan untuk mengayomi semua warga Batak secara umum.

“Semoga kedepan sinergitas dapat terjalin kepada semua elemen masyarakat dan stakeholder Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

“Mari kita menjaga nama baik organisasi PBB, jangan sampai ada arogansi, premanisme dan hal hal negatif lainnya, tetapi mari berkarya sesuai dengan Semboyan PBB yaitu “Solidaritas, Toleransi, Rukun, dan Gotong Royong” yang telah ditetapkan oleh para pendiri PBB sebelumnya,” tutup¬†Cipta Laba Purba. (John/rls)

Sumber : Ketua PBB DPD Kepri
Editor : Jonrius Sinurat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button