Megapolitan

Walikota Jakarta Barat Tinjau Korban Kebakaran Cengkareng Timur

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Walikota Jakarta barat Uus Kuswanto siang ini meninjau korban kebakaran di Cengkareng timur bersama dengan jajaran dan Tiga pilar.

Kebakaran terjadi di tiga RT sekaligus yakni di Jalan Pedongkelan Raya, RT 07 dan RT 01 RW 16 Kapuk juga di RT 01 RW 14 Cengkareng Timur tepatnya dekat dengan RSUD Cengkareng.

Sebanyak 19 Unit Damkar yang diisi 95 personil dikerahkan untuk memadamkan api dan api baru berhasil dikendalikan pukul 06.43 WIB. Akibat kebakaran itu sebanyak 150 rumah petak hangus terbakar.

Baca Juga :  Berikut Hasil Pertemuan Kapolri - Ketua KPK

Hal itu membuat 60 kepala keluarga di RT 01 dan RT 07 Kapuk mengungsi. Sementara 60 kepala keluarga di RT 01 RW 14 Cengkareng Timur juga mengungsi. Total ada 120 kepala keluarga 400 jiwa.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan selain meninjau lokasi, kedatangannya juga untuk memastikan kebutuhan bagi warga korban kebakaran sudah terpenuhi

Baca Juga :  Bersama Masyarakat, Satgas TMMD 102 Kodim 0510/Trs Rambah Pengecatan Musholah

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pendataan dan akan memberikan layanan administrasi kependudukan untuk warga yang menjadi korban kebakaran.

Dan agar camat, lurah dan warga korban kebakaran tetap menerapkan protokol kesehatan dan rencananya kedepan akan dilakukan test rapid bagi warga masyarakat korban kebakaran yang tentunya agar tetap bisa survive dan terjaga kesehatan dan lingkungan nya dari masa pandemi ini,”imbuhnya.

(Rls/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button