TANJUNGBALAI, INDONESIA PARLEMEN.COM – Forkopimda Kota Tanjung Balai pantau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan mengunjungi Pos Pam Operasi Lilin Toba 2020. Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada para petugas Pos Pam Toba Lilin 2020 sebagai tambahan gaji dan peningkatan stamina tubuh, Kamis (24/12/2020)

Rombongan Forkopimda dari Mapolres Tanjung Balai menuju Tiga titik Pos Pam Lilin Toba 2020, diantar Pos Pam yang dikunjungi diantarannya Pos Pam 1 di Jembatan Tebayang, Pos Pam 2. di Jalan Sudirman Batu 7 dan Pos Pam 3 di Stasiun Kereta Api Kota Tanjung Balai

Turut hadir saat mengunjungi Pos Pam yakni Walikota Tanjung balai Syahrial, Dandim 0208/AS Letkol inf Sri Marantika Beruh, Danlanal Tanjung Balai R. Hendrik Etwiory, Kapolres Kota Tanjung Balai AKBP I Putu Yudha Prawira, Sekda Tanjung Balai Yusmada, Pabung Kota Tanjung Balai Mayor Inf Indra Bhakti Wakapolres Kota Tanjung Balai Kompol Jumanto serta Danki Brimob AKP Heri Sutikno.

Setibanya dimasing-masing pos, Syahrial mendapat laporan dari Danpospam dan memberikan himbauan agar tetap menjaga pengamanan dengan baik dan tetap mengedepankan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat terkait pademi Covid -19. “agar petugas senantiasa jaga kesehatan serta berikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah pada hari raya Natal ini,” ujar Syahrial.

Acara diisi juga dengan arahan dari Kapolres kepada anggota Pos pengamanan, Kita selaku petugas Pospam Lilin Toba 2020 agar benar-benar siap dan sigap mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan. “Untuk itu dalam melaksanakan jaga Pos pengamanan agar tetap tanggap akan perkembangan situasi,” jelasnya.

Kunjungan, pengarahan dan pemberian bingkisan kepada para petugas Pospam Lilin Toba 2020 oleh Forkopimda merupakan wujud sinergitas antar pemerintah, Polri dan TNI serta stakeholder lainnya dalam memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kota Tanjung Balai.

(Surya Damanik)