BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka menjelang Ibadah malam Tahun Baru yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar rapat kesiapan anggota bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pimpinan Anak Ranting (PAR) yang ada di Kota Batam.

Rapat pembahasan pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PBB DPD Provinsi Kepri, Mitra Sianipar dan Ketua PBB DPC Kota Batam, Martua Susanto Manurung, S.Kom. yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang Kota Batam, Ruko Mitra Mall, Batu Aji, Rabu malam (30/12/20).

Dalam rapat itu turut hadir Ketua PBB DPD Provinsi Kepri Mitra Sianipar, Wakil Ketua DPD Kepri Benroy Tamba, Wakil Ketua Bidang Humas DPD Kepri Hendra R. P. Manurung, S.Th., Komandan Satgas DPD Kepri Deddy Dores Silitonga, Kepala Biro Media & Pers DPD Kepri Riyo E. Nababan, Ketua DPC Kota Batam Martua Susanto Manurung, S.Kom., Sekretaris DPC Kota Batam Rudolf Hutapea, S.T., Bendahara DPC Kota Batam David Simanjuntak, Komandan Provost DPC Kota Batam Morgan Tarigan, Wakil Ketua OKK DPC Kota Batam Paris Ginting beserta seluruh Pengurus dari PAC dan PAR yang ada di Kota Batam.

Dalam arahannya, Ketua PBB DPD Kepri Mitra Sianipar menegaskan agar seluruh personel yang berjaga di setiap Gereja yang menjalankan Ibadah Malam Tahun Baru dapat memberikan rasa aman dan nyaman dan tetap berkoordinasi dengan TNI-Polri apabila menemukan kejanggalan di seputar lokasi Tempat Ibadah.

“Berikan rasa aman dan kenyamanan kepada seluruh Jemaat dan Pengurus Gereja, saya pribadi cukup bangga dengan kekompakan dan kesolid-an rekan – rekan juang Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Batam yang selalu mengedepankan “SATU RASA, SATU JIWA” semoga kedepannya semakin lebih baik lagi,” pungkas Mitra Sianipar.

Kita akan selalu memonitor seluruh kegiatan acara ibadah malam pergantian tahun 31 Desember 2020 di Kepulauan Riau serta akan menurunkan anggota satgas Dewan Pimpinan Daerah Kepulauan Riau dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kepulauan Riau untuk kontrol keliling membantu memonitor di lapangan,” lanjut Ketua PBB DPD Kepri.

Di akhir arahannya, Ketua Mitra Sianipar juga mengingatkan agar seluruh personel yang berjaga tetap menjalin komunikasi dengan memberikan laporan melalui WhatsApp Group secara berkala sehingga dapat saling monitor.

“Kepada seluruh rekan juang pengurus dan anggota Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kepulauan Riau agar selalu menjalin komunikasi antar sesama pengurus dan anggota,” tutup Mitra Sianipar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PBB DPC Kota Batam memerintahkan seluruh Ketua maupun Pengurus PBB di PAC dan PAR dapat mengatur pembagian anggota untuk penugasan pengamanan saat pelaksanaan Ibadah Malam Akhir Tahun 2021 yang akan diadakan di seluruh Gereja yang ada di Kota Batam.

“Kepada setiap Ketua dan Pimpinan serta kepada seluruh Provost, Satgas dan Komandan lapangan se – Kota Batam agar membagikan anggota – anggotanya ke setiap Gereja di wilayah masing – masing,” ujar Ketua PBB DPC Kota Batam yang akrab disapa Ucok itu.

Ucok juga mengatakan agar personel dari PAC maupun PAR selalu berkordinasi kepada DPC Kota Batam untuk setiap penjagaan pengamanan ibadah.

“Supaya pihak kita dari DPC bisa mengetahui kondisi di lapangan dan jika ada permasalah saat personil dalam pengamanan ibadah pergantian tahun nanti agar segera di informasikan, dan bila kekurangan personil untuk penjagaan, DPC Kota Batam pun akan siap untuk menurunkan personil membantu pengamanan jika di butuhkan,” tutur Ketua PBB DPC Kota Batam. (Jonrius Sinurat)

Sumber : Ketua PBB DPC Kota Batam