ROKAN HILIR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Menindaklanjuti terpantau nya titik panas dari Dashbord Lancang Kuning di wilayah Koramil 03/Bgs, untuk itu dua orang Babinsa langsung terjun ke titik yang dimaksud guna melakukan verifikasi.

Dimana berdasarkan pantauan satelit, bahwa titik panas tersebut terletak di sekitaran komplek Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. Sinar Perdana Caraka (SPC) yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Balam Km. 37, Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dua orang Babinsa dari Koramil 03/Bgs tersebut masing – masing Serka MP. Nababan dan Serda Riki Chandra yang didampingi oleh Documen Control PT. SPC, Dedi Mulyono langsung menuju ke titik koordinat Lattitude N 1° 41′ 46″ Longitude E 100° 33′ 51″.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P. ,M.I.Pol. melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf. Y. Mendrofa pada media membenarkan adanya pengecekan lokasi titik panas sesuai dari pantauan satelit.

“Ya, dua orang Babinsa yang didampingi oleh pihak perusahaan sudah turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi titik panas di PKS SPC Balai Jaya,” ujar Danramil 03/Bgs, Rabu (6/1/21) dikutip dari akun Facebook Kodim Rohil.

Lebih lanjut Kapten Inf. Y. Mendrofa menyebutkan bahwa dari hasil verifikasi itu tidak ditemukan titik panas.

“Yang ada hanya hot spot yang ditimbulkan dari panas kolam limbah sawit PT. SPC,” terang Kapten Y. Mendrofa. (Red/Jonrius Sinurat)