Dok/Red

CILACAP, INDONESIAPARLEMEN.COM-Sembilan orang yang telah selesai masa isolasinya di Desa Sampang, Cilacap, Jawa Tengah dipulangkan, Jumat (29/1/2021). Sebelumnya kesembilan orang ini menjalani isolasi mandiri di SD 4 Karangjati karena dinyatakan positif Covid-19.

Acara pemulangan imi dilakukan oleh Satgas Desa Karangjati dan dihadiri Babinsa dan bidan desa. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, mereka dinyatakan sehat serta diberikan surat keterangan sehat. Selanjutnya dipulangkan dengan dijemput oleh pihak Keluarga masing-masing.

Untuk membuktikan kepastian pasien tersebut sehat, Puskesmas Sampang melalui bidan desa memberikan surat keterangan sehat sebagai bukti kepada masyarakat untuk bisa diterima warga dan kembali beraktivitas.

Babinsa Sertu Tofik mengharapkan
Meski sudah mendapatkan surat keterangan sehat .Dania rahma beserta teman teman diharapkan tetap patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

“saat beraktivitas di masyarakat dan selalu menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ucap Tofik

Surat keterangan sehat tersebut dikeluarkan sudah sesuai dengan pedoman Kepmenkes no 413 tahun 2020, dimana pasien Covid-19  yang telah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat asal atas pemeriksaan dokter.

(Heri)