JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM- Puskesmas Kelurahan Sukapura berkolaborasi dengan tiga rumah sakit mengadakan kegiatan rapid test massal di lingkungan RW 06 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2021). Hal itu dilakukan untuk mendeteksi dini potensi terjadinya kasus Covid-19.

“Hari ini, Puskesmas Kelurahan Sukapura bersama tiga rumah sakit melakukan pemeriksaan rapid antibodi dan antigen kepada 100 peserta. Alhamdulillah, hasil testnya menyatakan semua negatif,” ungkap Kepala Puskesmas Kelurahan Sukapura, drg. Lesti Harni saat ditemui di Kampung Tangguh Jaya RW 06 Sukapura, Rabu (3/2/2021).

Dok/Hum

Untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukapura. Jajaran Puskesmas Kelurahan Sukapura semakin gencar melaksanakan kegiatan promosi kesehatan melalui gerakan Satu Jam Menuju Sukapura Sehat.

“Tiga kali dalam seminggu kami rutin turun ke permukiman padat penduduk di setiap RW. Selama satu jam, kami bertemu dengan warga setempat untuk memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan dan pemberian masker,” jelasnya.

Ia pun tidak menampik bahwa situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat masyarakat jenuh dan cenderung mengabaikan protokol kesehatan.

“Saat ini, memang terlihat warga mulai jenuh dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Oleh karena itulah, kami turun langsung untuk terus memberikan semangat kepada warga agar tetap menegakan protokol kesehatan di berbagai aktivitas,” tutur drg. Lesti.

(Bintarsih)