Dok/Hum

TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Inspektur Jenderal M Fadil Imran Kapolda Metro Jaya mengajak semua jajaran agar tidak hanya menggencarkan penggunaan masker, tetapi juga program lain. Program Kampung Tangguh Jaya (KTJ), misalnya, terus dirawat untuk mendorong masyarakat berdaya mencegah dan menangani dampak penularan Covid-19 di lingkungan tinggal masing-masing.

Berdasarkan intruksi dan arahaan Kapolda Metro Jaya tersebut, Pelaksanaan Kegiatan 3T di lingkungan Satker PMJ, Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta gelar Testing, Tracing_dan Treatment 3 T di lingkungan Asrama Tangguh Jaya dan Desa sekitar Wilayah Hukum Polres Bandara Soeta, Kamis (4/02/21).

Adapun sasaran 3T ini yakni di Desa sekitar Wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno Hatta (Sekitar Perimeter Utara Bandara Soetta) yaitu Desa Rawa Burung, Kelurahan Rawa Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

“Hasil Kegiatan Testing, Tracing dan Treatment serta Bakti Sosial di Asrama Tangguh Jaya yang diperiksa ada 51 (lima puluh satu) Orang dengan hasil non reaktif,”Jelas Kapolresta Bandara Soeta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra.

Sementara hasil kegiatan Testing, Tracing dan Treatment di Desa Rawa Burung (Desa sekitar Wilkum Polresta Bandara Soetta) yang menjalani tes adalah 75 orang. 16 orang Reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan metode Rapid Antigen dengan hasil semuanya Negatif.

Dalam kegiatan tersebut, turut dibagikan dua ribu Masker Medis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial (pemberian Sembako berupa Beras) dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid 19 terutama masyarakat di sekitar Asrama Tangguh Jaya dan Desa di sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta.

Acara Bakti Sosial dengan pembagian sembako berupa Beras dengan berat masing-masing 5 Kg. Ini ditujukan untuk masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya.

Acara dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” Tutup Adi.

(Glen)