TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM — Terus meniningkatnya angka pasien Positif Covid-19, membuat banyak pihak terus mengupayakan cara guna menekan angka Covid-19.

Seperti Kepolisian Daerah Metro Jaya dan jajarannya masih mengandalkan strategi pembagian masker untuk mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Dalam dua pekan ke depan, 100.000 lembar masker dibagikan per hari oleh polisi bersama TNI dan pemerintah daerah di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dikutip dari kompas.com, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Fadil Imran mengatakan, sambil membagikan masker, personel polisi dan TNI juga mengingatkan warga agar terus menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Kegiatan selama dua pekan ini juga menyasar pasar-pasar tradisional. Pada Minggu (31/1/2021), Kepala Polri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah mencanangkan gerakan itu lewat kunjungan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Hal itu juga yang dilakukan Polsek Pagedangan, Polres Tangerang Selatan dengan dipimpin Wakapolsek Pagedangan Iptu Erwin, SH, melaksanakan kegiatan Pagedangan Bermasker dalam rangka Operasi Yustisi Gabungan di wiliyah hukumnya, Kamis (4/2/2021).

Sambil membagikan masker, 16 personel gabungan dan dari Polsek Pagedangan juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu patuh protokol kesehatan.

“Ini giat untuk menciptakan Tangerang Bermasker, dan guna untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi ini,”Pungkas Erwin.

( Glen )