DaerahPeristiwaTNI / POLRI

Jembatan Penghubung Pemalang-Pekalongan Ambruk, Jalur Pantura Macet

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN. COM-Jembatan Rembun yang berada di perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Pemalang, Jawa Tengah, ambles pada hari Kamis (4/2/2021) malam, sekitar pukul 20.00 Wib, sehingga arus kendaraan kedua arah menjadi tersendat.

Diketahui bahwa jembatan Rembun yang memiliki panjang 50,6 meter tersebut dibangun pada tahun 1977.

Lalin tersendat akibat jembatan ambruk-Dok/Red

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, mengatakan,  saat ini  jembatan bagian selatan kami tutup dan arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke sisi jalan bagian utara jembatan yang berada di sebelahnya,” katanya, Jumat (5/1/2021).

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Ke-72, Polwan Polres Pekalongan Kota Gelar Baksos

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan, pihaknya telah menyiagakan petugas untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang relatif cukup padat.

Dengan melakukan sistem buka tutup bergantian atau contra flow pada jembatan sisi utara arah Semarang-Jakarta dan sebaliknya.  “Mudah-mudahan kondisi jembatan masih kuat,”  imbuhnya.

Lebih lanjut, Pipit mengimbau kepada para pengendara untuk lebih bersabar karena jembatan digunakan untuk dua arus.

Baca Juga :  Lakukan Kunjungan Kerja, Wakapolsek Jatiuwung Sambangi Tokoh Agama Di Wilayahnya

Dan untuk kendaraan berat dari arah Jakarta ke Semarang untuk bisa masuk  ke pintu Tol Pemalang. Sementara kendaraan dari arah sebaliknya masuk ke pintu Tol Kota Pekalongan.

“Kami minta para pengendara untuk lebih hati-hati saat melintas di jembatan Rembun, patuhi semua peraturan lalu lintas dan imbauan petugas dilapangan, serta tetap patuhi Protokol kesehatan,” pungkas Pipit.

(Pipit)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button