Daerah

Perangi Hoaks, PWRI Bogor Bentuk Satgas Anti Hoaks

BOGOR, INDONESIAPARLEMEN.COM-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari mendatang, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor bentuk satgas anti hoaks untuk memberikan kenyamanan pembaca.

Hari Pers Nasional, Keluarga Besar PWRI Bogor Raya Ajak Wartawan Hindari Berita Hoaks.

PWRI Bogor

Ketua PWRI Bogor Raya, Rohmat Selamat, mengajak wartawan untuk menghindari pemberitaan yang hoaks atau tidak benar.

“Kasihan pembaca, sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19 ditambah lagi dengan masalah pemberitaan,” kata Rohmat, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :  Presiden Tinjau Tanggul Citarum Yang Jebol. Wakil Ketua DPRD: Bupati Harus Punya Strategi Yang Baik

Namun demikian, menurut Rohmat hal tersebut jangan menghilangkan sikap kritis wartawan, sikap kritis adalah implementasi fungsi wartawan sebagai kontrol sosial.

“Sebagai kontrol sosial kepada institusi dan korporasi, tetap jalan terus karena sebagai bagian dari masyarakat, wartawan juga ingin Bogor yang lebih baik lagi,” katanya.

Sedangkan berita hoaks, lanjut Rohmat, adalah berita bohong atau berita yang menyesatkan yang bisa merugikan semua pihak.

“Apalagi berita fitnah, ini urusannya sudah beda lagi, sudah menyangkut persoalan hukum, tidak boleh dilakukan wartawan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua Kesti TTKKDH Kota Cilegon Himbau Masyarakat Tolak Unjuk Rasa Anarkis

Rohmat menyampaikan hal itu menjelang Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 sebagai bentuk kecintaannya kepada wartawan.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga semua wartawan Indonesia tetap semangat dan tetap sehat di saat pandemi Covid-19,” katanya.

Rohmat juga mengatakan bahwa PWRI Bogor sudah membentuk Satgas Anti Hoaks dan Hari Pers Nasional 2021 akan dijadikan momentum untuk memulai gerakan ini.

(Elis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button