JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN.COM – Puskesmas Kecamatan Pademangan mencatat vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi tenaga kesehatan (Nakes) telah mencapai 84,11 persen.

Hanya lima puluh Nakes yang saat ini masih menunggu giliran vaksinasi sesuai masing-masing jadwal yang telah didapatkannya.

Nakes sedang di vaksinasi

“Kami memiliki 369 Nakes dan yang sudah divaksinasi sebanyak 319 Nakes,” kata dr. Octoviana Carolina, Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

Dijelaskannya, vaksinasi produksi Sinovac bagi Nakes ini sudah memasuki tahap ke dua. Pihaknya masih menunggu bagi Nakes yang belum menjalani program vaksinasi tersebut.

“Sampai sekarang terus dibuka jadwal bagi Nakes yang belun divaksinasi. Target vaksinasi bagi Nakes ini ditargetkan sampai akhir 2021 mendatang,” tutupnya.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 tidak hanya menyasar pada Nakes, namun juga secara bergiliran menyasar pada aparatur sipil negara (ASN), angota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan polisi, warga lanjut usia alias lansia, peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kelas III, dan masyarakat umum. Ditargetkan program vaksinasi ini rampung pada akhir tahun 2021 mendatang.

(Bin/hum)