Apel bersama Nakes dan Bhaninkamtibnas/Dok-Hum

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Polres Pekalongan menggelar Apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di halaman Mapolres Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (11/2/2021).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP Darno dan  diikuti Tenaga Kesehatan Polres Pekalongan, dan para anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan.

Turut hadir pula Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan, para Kapolsek dan Kanit Binmas jajaran Polres Pekalongan.

“Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan adalah lini terdepan dalam pencegahan penularan Covid-19, terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” ucap Darno, saat menyampaikan sambutan.

Kapolres Pekalongan juga menegaskan kepada para anggota Bhabinkamtibmas untuk pahami wilayah masing-masing terkait jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, serts bekerja sama dengan Bhabinsa terkait pelaksanaan Tracing.

“Polres Pekalongan mempunyai kurang lebih 71 personil Bhabinkamtibmas, sehingga tidak ada alasan adanya wilayah yang belum tersentuh oleh Bhabinkamtibmas,” tegasnya.

Kapolres Pekalongan menambahkan, Bhabinkamtibmas juga nantinya akan divaksin, namun tetap harus mematuhi Prokes.

“Saya harapkan tidak ada anggota Polres Pekalongan yang terpapar Covid-19 karena melaksanakan tugas,” pungkas Darno.

(Miftah)