DaerahSerba - SerbiTNI / POLRI

Dukung Program Ketahanan Pangan, PT. SIMP Pinjamkam 8 Ha Lahan

Dok/Hum

ROKAN HILIR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Salim Ivomas Pratama Tbk. (PT.SIMP) mendukung penuh program ketahanan pangan Kampung Tangguh Nusantara yang di prakarsai oleh TNI-Polri dengan Pemerintah.

Anang Wahyu Wibowo selaku Area Manager Agronomi (AMA) II Riau PT. SIMP mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan pihak perusahaan PT.SIMP memberikan lahan seluas delapan hektar untuk dipakai dalam jangka waktu tertentu.

Lahan ini rencananya akan digunakan oleh Kelompok Tani Sastra Parahita Bhayangkara, yang di bina langsung oleh Bhabinkamtibmas Balam Jaya Bripka Ronny R. Marbun, Polsek Bagan Sinembah jajaran Polres Rokan Hilir dan Polda Riau.

Lahan ini berlokasi di Dusun Palm Agung, Desa Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

“Sebetulnya kalau anggaran secara khusus memang tidak ada, tapi CSR tadi yang disampaikan bapak Kapolres itu sebagian kita salurkan kesitu dan tidak semua,” ujar Anang Wahyu Wibowo saat ditemui di Kantor Direksi Kayangan PT.SIMP usai melakukan penanaman bawang merah dan panen jagung, Sabtu (13/2/21).

Baca Juga :  Ucapkan Terimakasih Walkot Tanjung Balai Beri Penghargaan Koramil 17/DB dan Kodim 0208/Asahan
Dari kanan ke kiri…
Kapolsek Bagan Sinembah, Kepala Desa Balam Jaya, Kapolres Rohil, AMA II Riau PT.SIMP, Asisten Kepala PT.SIMP

Anang juga menambahkan bahwa tentunya dari perusahaan mendukung sepenuhnya dan anggotanya banyak juga dari perusahaan.

“Dari tanaman tanaman kangkung saja dia dalam satu bulan itu rata rata bisa mendapatkan Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) paling tidak, bisa lebih, ada yang sampai satu juta rupiah, artinya memang bisa menghidupi, dan untuk kedepannya mana yang sudah dibantu bisa untuk mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu, AKBP Nurhadi, selaku Kapolres Rokan Hilir menyebutkan bahwa program Ketahanan Pangan tersebut adalah program dari Mabes Polri melalui Kampung Tangguh Nusantara dan di brackdown oleh  Kapolda menjadi program Jaga Kampung.

Baca Juga :  Cegah Penyalahgunaan, Senpi Anggota Polsek Tambora Diperiksa

Dengam menyatukan antara kegiatan kegiatan prokes (pendisiplinan protokol kesehatan) di kampung tersebut dengan program ketahanan pangan, makanya dibuat program jaga kampung.

“Jadi kalau anggaran dari kita langsung ini sebenarnya tidak ada, dari Polri itu sebenarnya tidak ada, makanya kita banyak berkoordinasi dengan Penghulu dan Perusahaan,” pungkasnya.

Nurhadi juga menyebutkan bahwa untuk program jaga kampung di PT. Ivomas ini mendapat juara tiga se – Polda Riau dan masuk nominasi juga untuk dilombakan di tingkat nasional Program Kampung Tangguh Nusantara.

“Kita juga apresiasi Bhabinkamtibmas kita yang cukup aktif di Kepenghuluan Balam Jaya, Bripka Marbun ini membantu masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan di Desa Balam Jaya ini,” tutup Nurhadi.

(Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button