DaerahPolitik

Anggota MPR Percha Leanpuri Ajak Masyarakat Hadapi Pandemi Dengan Semangat Kebhinekaan

Percha Leanpuri saat giat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Wana Makmur Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, Sumsel/Dok-Hum

OKU, INDONESIA PARLEMEN – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) , Percha Leanpuri mengajak masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Timur untuk menggalakkan semangat Persatuan dan Kebhinekaan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri bc kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Wana Makmur Kecamatan  Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Percha menjelaskan beratnya cobaan Bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid – 19 yang hingga kini belum berakhir.

Untuk itu menurut Percha, masyarakat perlu mengaktualisasikan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dan semangat Persatuan Indonesia melalui tindakan nyata keseharian oleh seluruh komponen warga masyarakat dalam memperkuat integrasi nasional.

Percha menyebutkan ciri kemajemukan masyarakat Indonesia yang terintegrasi secara nasional adalah sangat penting sebagai potensi yang dapat dikembangkan dan dimanfaatkan dalam membangun komunikasi.

Juga sebagai aksi nyata sebagai acuan utama bagi jati diri bangsa Indonesia untuk menunjukkan sikap nasionalismenya.

“Dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, diharapkan menjadi landasan perjuangan pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia sehingga bangsa Indonesia selalu harmonis agar mampu keluar dari Pandemi Covid-19 ini, Pungkasnya.

Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button