JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pertambangan Indonesia (HIPPI) menyatakan mendukung penuh Gibran Rakabuming anak sulung Presiden Joko Widodo untuk menjadi ketua umum Dewan Penguris Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Kami mendukung penuh saudara Gibran untuk menjadi Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia di acara Kongres bersama nanti awal April 2021 di Jakarta,” ungkap Zulfian Rehalat selaki Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP HIPPI.

Dia beralasan, dengan kualitas dan kapasitas yang di miliki saudara Gibran, mereka yakin Gibran dapat menyatukan pemuda Indonesia dan membawa KNPI jauh lebih baik dari sekarang ini.

“Saya yakin dan percaya jika saudara Gibran maju nanti di Kongres Pemuda/KNPI nanti, semua stakholder 153 organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang berhimpun akan solid dan mendukung penuh saudara Gibran untuk menjadi Ketua Umum/Presiden Pemuda,” ungkapnya mantan Aktifis HMI tersebut.

Untuk informasi, KNPI akan melakukan kongres bersama Pemuda/KNPI sekitar awal April. Kongres ini digadang gadang menjadi kongres penyatuan untuk memecah kebuntuan kasus dua/tigaisme kepengurusan DPP KNPI.

Editor: Angie