TAMBUN SELATAN, INDONESIA PARLEMEN – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra yang juga anggota MPR RI, Putih Sari, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika), di Gedung Serba Guna Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Putih Sari mengatakan, dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya Pancasila serta nilai-nilai perjuangan bangsa.

Agar kita terus saling mendukung dan saling mengkoreksi apa yang di programkan pemerintah ataupun program masyarakat itu sendiri.

Selain itu masyarakatpun harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar didalam Pancasila yang membutuhkan komitmen bersama agar kita dapat keluar dari masa pandemi Covid-19 ini.

“yang memang sesuai dan relevan ada didalam Pancasila itu sendiri,” jelas Putih Sari kepada Indonesia Parlemen, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, terkait anak muda bangsa yang saat ini marak diperbincangkan akan pergaulan nya, ia mengatakan bahwa orang tua harus mengambil peran penting untuk bisa mendidik anak-anaknya yang bukan saja secara formal berada dilingkungan sekolah namun juga dididik dilingkungan rumahnya masing-masing.

“Jauh lebih penting dalam mengawasi pergaulan anak-anak dan memberikan informasi kepada remaja yang dapat membimbing mereka supaya jangan sampai salah jalan.” Ulas putih.

Selain itu, menurutnya ekonomi pun sangat ikut terdampak di masa pandemi ini dan harus mendorong pemerintah agar mengedepankan kepentingan masyarakat untuk bisa membangkitkan ekonomi di masa sulit.

“Tentunya ekonomi industri juga harus ditingkatkan untuk masyarakat yang tadinya dirumahkan agar bisa dipekerjakan kembali, semuanya itu akan kita perbaiki,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti, menyampaikan kepada Indonesia Parlemen bahwa dirinya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan adapun sosialisasi yang dilakukan akan disosialisasikan kembali kepada masyarakat.

Karena menurutnya hal itu penting untuk disampaikan kepada masyarakat agar dapat mengetahui bagaimana pandemi Covid-19 ini agar sinkron dengan Pancasila, seperti kemanusiaan agar masyarakat bisa menekan penyebaran Covid-19 khususnya di desa lambangsari.

“jadi di sinkron kan saja,” ucap Pipit

Tidak hanya menekan angka penyebaran Covid-19, kata Pipit, akan tetapi bagaimana masyarakat desa lambangsari yang ekonominya terpuruk akibat masa pandemi bisa bangkit.

“Maka ada kebijakan-kebijakan yang kami ambil untuk bisa mengembalikan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dirham
Reporter: Angie