Daerah

Reses Dapil IV DPRD Kabupaten Bekasi Singgung Masalah Infrastruktur

Ketua Dapil IV DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Reses komisi I Dapil IV DPRD Kabupaten Bekasi diadakan di kawasan Citraland Swarna Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya, Sabtu (10/4/2021).

Ketua komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini, menerangkan, aspirasi  kebutuhan utama masih mengenai sarana insfaktruktur seperti perbaikan jalan.

Menurutnya, secara umum dilihat dari produktivitas pembangunan kabupaten Bekasi ada kesenjangan antara wilayah selatan dan Utara.

“Wilayah selatan karena notabennya lebih dekat dengan pemerintah pusat jadi mempunyai aksesibilitas yang tinggi,” kata, Ani Rukmini.

Kemudian, Menurut dia tergantung dari kinerja pemerintah ketika melakukan hal teknis seperti survei atau lainnya dia menduga pasti tidak akan maksimal kerena akan mencari daerah yang lebih  terjangkau.

Baca Juga :  Ibu dan Bayi Tewas Terlindas Tronton

“Nah ini akan saya bawa sebagai raport kerja di mitra komisi maupun bidang anggaran,” terang Ani Rukmini.

Ia menjabarkan, permasalahan jalan utama Perumahan Citra Swarna agar tidak terjadi banjir. Dia juga menyinggunh pemasangan turap serta normalisasi sungai, yang sebetulnya menurut Ani Rukmini diskresi atau kewenangan pemerintah kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, ketika ada keluhan dari warga memerlukan jaringan pipa PDAM agar masuk ke perumahan itu, dirinya langsung Komunikasi dengan pimpinan direktur utama PDAM.

Baca Juga :  Gasak Motor Siang Hari Aksi Curanmor Kian Meresahkan

“Kata, pak Dirut utama sudah dibuat pipa induknya, dan proses untuk itu sekitar 4 bulan,” pungkasnya.

ia menceritakan, terkait kegiatan pengurukan, pembangunan sarana masjid, mushola. Menurutnya saat ini masih mengalami kesulitan dalam mengadvokasi hal itu dikarenakan  pemerintah tidak ada dana hibah.

“Seharusnya pak bupati memotarium terkait hibah di buka lagi, ujarnya.

Banyak perusahaan-perusahaan di kabupaten Bekasi bagaimana CSR nya dapat di aktifasi dan kapitalisasi untuk sebesar-besar kemampuan masyarakat sebagai akses bantuan yang belum tercover oleh pemerintah daerah,tutupnya.

Reporter: Dirham

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button