TNI / POLRI

Sambut Bulan Suci, Satgas Sampang Lakukan Sosialisasi Prokes

CILACAP, INDONESIAPARLEMEN – Team Satgas Kecamatan Sampang, Cilacap, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemantauan sekaligus sosialisasi.

Ini dilakukan juga untuk mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini dan pemantauan beberapa tempat ibadah/ masjid yang akan digunakan buat Solat Tarawih harus sesuai protokol kesehatan. kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, (12/4/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Sampang Ahmad Khoerudin, Kasitrantib Budi puwanto, Sertu Tofik N, Kanit intel Polsek sampang iptu khoerun, Babinkamtibnas Aiptu Musalim, KUA yang diwakili oleh Solih Anwar, Kasi Kesra kecamatan Sampang dan PLKB Solehan.

Terutama di Masjid Randegan yang banyak pengunjungnya karena tempatnya strategis dan tempatnya berada di pinggir jalan dan hendaknya pelaksanaan ibadah itu tempatnya dipisahkan antara masyarakat lokal dan musafir yang mampir untuk beribadah. tutur Ahmad Khoerudin selaku Camat Sampang.

Baca Juga :  Kunker Wakapolda Kepri Dalam Rangka Hari kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67 Tahun 2019 

Sebelumnya, Masjid disemprot disinfektan dan takmir masjid mengatur jaga jarak solat jamaah. serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah. pungkasnya.

Danramil 07/ Maos yang Diwakili oleh Sertu Tofik mengatakan, sesuai surat edaran Menteri Agama RI SE 03 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Pemerintahan mengijinkan solat tarawih berjamaah di masjid
hanya boleh dilakukan di daerah zona kuning, hijau dan harus sesuai protokol kesehatan dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Baca Juga :  Akibat Tanam Ganja, Seorang Pria Masuk bui

Adapun solat tarawih harus menjaga jarak aman 1 meter, dan membawa sajadah atau mukena masing-masing serta pengurus dan pengelola masjid atau mushala wajib menunjuk petugas yang memastikan penerapan protokol kesehatan dan mengumumkan kepada seluruh jemaat.

Adapun team mengecek Masjid Mubarok Albarok Paberasan RT 02 RW 02 jalan Tamtama, Pengecekan Masjid Karangjati Baitul Muslimin di jalan Raya Sampang Buntu, Karangasem masjid Nurrohman Bulupitu, Masjid desa Karang tengah dan masjid desa Brani.

(Heri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button