Daerah

Tolong Bupati Tanah Datar, Remaja Idap Kanker Tulang Ini Butuh Bantuan

Rahuldy Apriyanda, Anak Remaja berusia 14 tahun penderita kanker tulang

TANAH DATAR, INDONESIA PARLEMEN – Rahuldy Apriyanda, Anak Remaja berusia 14 tahun, tampak lesu terbaring di tempat tidurnya. Penyakit kanker tulang membuat tubuhnya lunglai.

Hasil pemeriksaan menujukkan Rahul mengalami kaker tulang. Kondisi ini membuat Dasril (52) dan Yanti (45), orang tua anak remaja itu, hanya bisa pasrah dan berharap ada tangan dermawan dan pemeritah membantu meringankan beban untuk biaya pengobatan putranya.

Saat ditemui di rumahnya di Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan x koto, Tanah Datar, Sumbar, Minggu (18/04/2021), kedua orangtua Rahul meceritakan bahwa penyakit kanker tulang itu sudah diketahui sejak lima bulan lebih kurang.

Baca Juga :  Dinas PU Pengairan Aceh Utara Dituding Abaikan Permohonan Petani

Segala cara dan upaya sudah dilakukan oleh Dasril dan Yanti untuk menyembuhkan Rahul, tetapi belum berbua manis. Setiap pekan mereka harus datang ke sebuah rumah sakit di kota Padang untuk memeriksakan kondisi kesehatan Rahul.

Kakinya mengecil dan membengkak dan sering menangis karena kesakitan yang dia rasakan. Jadi setiap bulan harus di kontrol kondisinnya. Seminggu sekali harus ke rumah sakit,” kata Yanti.

Untuk biaya pengobatan Rahul, Dasril hanya bisa dapat menjual sedikit hasil  kebun miliknya, sementara Yanti terpaksa bekerja kulih harian ke sawah orang lain. Sebab, setiap pekan, Dasrir harus menyediakan uang sedikitnya Rp 1 juta untuk biaya pengobatan dan transportasi.

Baca Juga :  Hadirkan Motivator, Makodim 0735/Surakarta Ajak Anggota Tetap Produktif Meski Pandemi

Kesulitan Dasril makin bertambah ketika kartu BPJS  yang di milikinnya tidak bisa digunakan untuk membayar transportasi dan menebus beberapa jenis obat anaknya. Akhirnya, Dasril terpaksa meregoh kocek sendiri untuk membayar transportasi dan membeli beberapa jenis obat yang diperlukan.

Semoga ada yang bisa memberikan jalan keluar, Pak, Segala upaya sudah Saya lakukan, tetapi anak saya belum juga sembuh,” Saya juga berharap kepada Bapak Bupati Tanah Datar agar dapat meresfon keluhan kami ini, kata Dasril, yang berpropesi sebagai petani.

Reporter: Debi Putra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button