Megapolitan

Puluhan Jakpreneur Siap Hadir di Ramadhan MarketFest 2021

Ramadhan MarketFest 2021 direncanakan hadir di Mall Artha Gading, Jakarta Utara menjelang perayaan Idul Fitri pada Sabtu (1/5/2021) hingga Minggu (9/5/2021) mendatang.

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Ramadhan MarketFest 2021 direncanakan hadir di Mall Artha Gading, Jakarta Utara menjelang perayaan Idul Fitri pada Sabtu (1/5/2021) hingga Minggu (9/5/2021) mendatang.

Festival pertama yang diselenggarakan pada Ramadan 2021 ini menggaet enam puluh binaan JakPreneur yang berdomisili di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PPKUMKM) Kota Administrasi Jakarta Utara Yati Sudiharti mengatakan, Ramadhan MarketFest ini merupakan sebuah festival bazar yang dihadirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berisikan aneka produk lokal dari binaan JakPreneur.

Untuk di Jakarta Utara, kegiatan pengalaman pertama di massa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini digelar di sisi kanan Atrium Lobi Nusantara lantai satu, Mall Artha Gading mulai Pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Kegiatan yang serentak digelar pada lima wilayah DKI Jakarta ini bertujuan mengembalikan gairah perekonomian di masa pandemi Covid-19,” kata Yati saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Petugas PTPS Ujung Tombak Bawaslu

Wanita dengan sapaan Atik ini menjelaskan, Ramadhan MarketFest menggaet enam puluh binaan Jakpreneur lintas Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Keenam UKPD tersebut di antaranya Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PPKUMKM), Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (Sudin KPKP), Suku Dinas Ketenagakerjaan, Trasmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertrans dan Energi), Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf), Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP), dan Suku Dinas Sosial (Sudinsos).

Termasuk dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Utara yang akan menjual produk kerajinan unggulannya.

Guna mengakomodir seluruh binaan JakPreneur, festival dibagi menjadi tiga sesi yakni sesi pertama pada 1-3 Mei, sesi kedua pada 4-6 Mei, dan sesi ketiga 7-9 Mei.

Baca Juga :  Polisi: Reklamasi telah Sesuai Aturan

“Jenis produk yang dijual pada festival ini mulai dari kuliner, fashion, kerajinan, sabun, kosmetik dan lain sebagainya. Seluruh produk juga dipastikan memenuhi kriteria halal, higienis, tidak melanggar hukum, laik, aman dikonsumsi atau digunakan, serta memiliki kemasan menarik dan label sesuai kaidah,” jelasnya.

Atik juga memastikan Ramadhan MarketFest 2021 tetap memenuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Administrasi Jakarta Utara telah dikoordinasikan guna menghadirkan pengawasan ketat saat kegiatan berlangsung selama sembilan hari lamanya.

“Yang pasti akan ada pengawasan protokol ketat dari tim. Pengunjung dibatasi 50 persen dari batas maksimal, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki area festival tersebut,” tutupnya.

Reporter: Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button