Megapolitan

Sidak Minimarket di Maos, Petugas Pastikan Makanan Yang Dijual Aman Dikonsumsi

CILACAP, INDONESIAPARLEMEN.COM – Untuk memastikan semua makanan dan minuman yang diperjual belikan di Kabupaten Cilacap layak konsumsi dan sehat, Tim Satgas Pangan dari Kecamatan Maos, Koramil 07/ Maos dan Polsek Maos pada Hari jumat 07/5/2021 melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa super market dan gudang di Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Camat MaosTrias Handayani, Danramil 07/ Maos Diwakili Serma Darsono, Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi, Kasi Trantib Maos Pawit bertindaj menyasar ke super market dan gudang Alfa serta Indomarko.

Baca Juga :  Dengan Program TMMD, Warga Cilaban Bantu Pengecoran Perdana

Tim Satgas Pangan, akan memeriksa makanan-makanan yang biasa dikemas dalam bentuk parsel dengan kondisi melebihi tanggal kadaluarsa dan juga pada kemasan atau produk yang sudah tidak layak.

Untuk itu, Satgas Pangan dikerahkan untuk melakukan pengecekan di lapangan sebagai upaya Pemerintah Kecamatan Maos dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Kemasan maupun produk tidak layak yang dimaksud ialah, seperti makanan kaleng dengan kondisi berkarat, dan berjamur, yang berbahaya jika dikonsumsi masyarakat,” Ujar Serma Darno Mewakili Danramil 07/Maos

Baca Juga :  Gedung Sasono Utomo TMII Akan Jadi Saksi Sejarah Masyarakat Pers Indonesia

Sudah menjadi tradisi atau kebiasaan bagi masyarakat dengan memberikan bingkisan berupa parsel kepada kerabat maupun teman kerja menjelang hari Raya Idul Fitri. imbuhnya

Darsono juga mengatakan kegiatan ini untuk memastikan masyarakat mendapatkan bahan pangan yang aman untuk dikonsumsi.

Reporter: Heri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button