TNI / POLRI

40 Mobil Terindikasi Mudik Jalani Pemeriksaan di Pospam Dolok Merawan

SERDANG BEDAGAI, INDONESIA PARLEMEN –  Personel Polda Sumatera Utara yang dipimpin IPTU  M. Samosir bersama personil gabungan secara tegas perintahkan putar balik arah sebanyak 4 mobil yang diduga ingin mudik, Jumat (14/05/2021) di Pos Pam Dolok Merawan, Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan, Sumatera Utara.

M.Samosir menyampaikan terimakasih kepada  masyarakat  yang menyambut positif upaya dari kepolisian dan instansi terkait himbauan larangan mudik dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19, di wilayah Kota Tebing Tinggi, sehingga selama kegiatan berjalan situasi aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Dandim 0510/Tigaraksa Bakar Semangat Anggota 

M.Samosir menjalaskan, kegiatan yang dilaksanakan di pos melakukan pengaturan lalu lintas dan pemberhentian kendaraan dengan sopan serta menyampaikan himbauan agar tidak mudik, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), selalu menggunakan Masker kemanapun saat berpergian .

“Kepada masyarakat saya sampaikan bahwa mulai tanggal 6 Mei 2021 pukul  00.00, WIB, Ops ketupat Toba 2021 sudah dilaksanakan, seluruh kendaraan yang memasuki wilayah hukum Polres Tebing Tinggi tanpa dilengkapi surat izin keluar masuk di perintahkan balik arah,” Katanya.

Baca Juga :  Cegah Cluster Baru Covid-19 Saat Pilkada Serentak 2020, Polri Keluarkan Surat Telegram

Hasil yang dicapai kegiatan di lokasi pos penyekatan pos pam Dolok Merawan (perbatasan Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kabupaten Simalungun) personil memberhentikan sebanyak 40 unit mobil dan menindak tegas memerintahkan putar balik arah sejumlah  mobil, masing masing mobil Avanza BK 1796 FF, Mobil Avanza BK 1859 PL, Mobil Datsun Go BK 1424 DC, Mobil Avanza BK 1093 UP, Mobil Taruna BK 1322 TD.

Reporter: Surya Damanik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button