CILACAP, INDONESIA PARLEMEN -Ajakan Sertu Tofik N selaku Babinsa Koramil 07/Maos kepada seluruh masyrakat terutama kepada masyarakat Karang Jati untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di Desa Karang Jati, Kecamatan Sampang, Cilacap, Jawa tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka upaya pengendalian pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

Beliau pun mengajak dan mengingatkan serta menghimbau kepada Lamun selaku Kepala Dusun (Kadus) Desa. Juga kepada perangkat yang lainnya serta kepada para warganya agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, baik saat berinteraksi dilingkungan RT maupun disaat bepergian.

“Oleh karena itu waspadai jangan kendor, Terapkan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan karna sangat penting untuk mencegah penyebaran virus covid-19 itu yabg benar benar nyata adanya,” ucapnya

“Kalau Covid-19 ini tidak nyata, tidak mungkin angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia sampai hari hampir menembus angka kurang lebih 50 jiwa,” imbuhnya

Untuk itu dia mengajak selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir.

“Serta hindari kerumunan juga hindari mobilisasi agar bangsa ini cepat terbebas dari virus Covid-19 ini dan bangsa ini bisa kembali normal lagi,” pungkasnya.

Reporter: Heri