TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN | Sejumlah 67 masyarakat dan pemudik menjalani Swab Antigen Gratis yang dilaksanakan oleh Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Sabtu (29/5/2021)

Adapun giat pelaksanaan Swab Antigen tersebut dipimpin langsung Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq, yang dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yakni di Posko Swab Antigen Gratis di Pospol Suradita, Posko KTJ Cisauk, serta Swab Door to door di Perum Bermis RT 06/04 Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq mengatakan, bahwa dalam giat ini, pihaknya bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan Swab Antigen kepada warga masyarakat maupun pemudik yang baru tiba dari kampung halamannya.

“Hari ini semuanya ada 67 warga dan pemudik yang kita lakukan Swab Antigen di Pospol Suradita, di Pos KTJ Cisauk dan sekaligus Swab Door to door,” terang AKP Fahad.

AKP Fahad menambahkan, bahwa kegiatan Swab Antigen yang dilakukan oleh pihaknya adalah sebagai bentuk upaya deteksi awal dalam rangka penanganan dan pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cisauk.

“Dari 3 lokasi itu, semua warga maupun pemudik yang baru datang, kita arahkan langsung ke Posko untuk menjalani Swab Antigen secara gratis,” tambahnya.

Diketahui, dari 67 warga dan pemudik yang di Swab Antigen gratis di 3 lokasi itu, yang pertama untuk di Posko Swab Antigen Polsek Cisauk yang hadir ada 60 orang dengan hasil pemeriksaan negatif 59 orang, sedangkan untuk 1 orang dinyatakan Positif.

Untuk di lokasi yang ke 2 di Posko KTJ Cisauk jumlah yang hadir ada 4 orang dengan hasil pemeriksaan dinyatakan semua Negatif.

Sedangkan untuk Swab Mobile/Door to Door yang berlangsung di Perum Bermis RT 06/04 Kelurahan Cisauk Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang yang hadir ada 3 orang dan dinyatakan semuanya Negatif.

“Masyarakat dan warga pemudik yang dinyatakan positif itu, selanjutnya kami serahkan kepada Puskesmas untuk isolasi dan penanganan lebih lanjut serta untuk dilakukan tracing,”ujar AKP Fahad.

( Glen )