TNI / POLRI

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Selatan Adakan Swab Antigen Mobile

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Setelah lama berstatus Zona Hijau, kini Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan terdapat satu warganya terkonfirmasi Covid-19. Dengan kondisi demikian Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa, Satgas Covid-19, Tiga Pilar serta Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan kegiatan testing, tracing dan treatment.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar, Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan kegiatan testing, tracing dan treatment.

“Iya, setelah lama dalam status zona hijau sejak kemarin sore Pulau Untung Jawa terdapat satu warga terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu kami bersama tiga pilar, Satgas Covid-19, Tim KTJ dan Tenaga Kesehatan Puskesmas fokus ke kegiatan 3T untuk mencegah penyebaran dan tetap melakukan kegiatan pencegahan lainnya” kata Wisnu. Rabu (9/6).

Baca Juga :  Peduli Sesama Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah

Wisnu menambahkan, terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya pihaknya mendatangi dan memberikan dukungan semangat dan bantuan Vitamin, Masker dan Sembako.

Kemudian pihaknya bersama tim Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa melakukan tracing Swab Antigen secara mobile kepada warga yang kontak erat dengan pasien serta para tetangga pasien.

“Iya, upaya testing kita lakukan dengan melakukan Swab Antigen kepada warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan, kemudian kita lakukan tracing Swab Antigen kepada orang yang kontak erat dengan pasien serta tetangga kiri, kanan, depan dan belakang rumah pasien,” tambahnya.

Baca Juga :  Warga Tanjung Gundap Terlihat Antusias Mengikuti Program Non Fisik TMMD Kodim 0316/Batam

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, bahwa pihak nya juga melakukan kegiatan treatment dengan memberikan dukungan kepada warga yang isolasi mandiri berupa vitamin, masker medis dan sembako.

Melakukan pemantauan dengan menanyakan perkembangan kondisi warga selama isolasi mandiri melalui telepon dan Video Call.

“Kita juga memberikan semangat untuk sembuh kepada warga yang isolasi mandiri, himbauan agar disiplin ProKes selama isolasi mandiri, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, berolahraga dan minum vitamin agar imun tetap baik,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Reporter  : Noval Verdian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button