PEKALONGAN, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Kesesi setiap hari melaksanakan pengecekan pelaksanaan pemberian vaksin kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan, guna mengecek pelaksanaan vaksin covid19 dapat berjalan lancar dan sesuai target pemberian vaksin dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi kepada warga Desa Binaannya agar mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kesesi 1 dan Kesesi 2 bersama Kepala Desa dan para Perangkat Desa, sehingga diharapkan dengan percepatan kegiatan vaksinasi dapat menekan lonjakan kasus Covid-19.

Puskesmas Kesesi pada Sabtu siang (12/06/2021)  telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada warga masyarakat sejumlah, Puskesmas Kesesi 1 sebanyak 218 orang dan Puskesmas Kesesi 2 sebanyak 173 orang.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi dengan Pemerintahan Desa tetap melaksanakan edukasi kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari walaupun sudah diberikan vaksinasi Covid-19 dengan tetap memakai masker dan menghindari kerumunan.

Bahkan dalam rangka memastikan para warganya datang, Mobil siaga milik Desa dan Mobil patroli Polsek Kesesi digunakan untuk melakukan penjemputan kepada warganya agar ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Kesesi AKP Priya, mengatakan,“ Bhabinkamtibmas selain melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksin juga melakukan edukasi prokes sehingga bagi warga masyarakat yang sudah di vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan nantinya, dengan tetap memakai masker dan menghindari kerumunan ,“ ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan aman dan lancar tidak terdapat keluhan kesehatan dari warga yang melaksanakan kegiatan Vaksin, serta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Bintarsih