Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran

JAKARTA –  Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran berpesan agar masyarakat Jakarta waspada terhadap penularan Covid-19. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air.

“Sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021).

FAdil mengungkapkan, angka Covid-19 di Jakata terus meningkat. Namun, dia tak memerinci jumlah kenaikannya.

Angka Covid-19 terus naik, bed occupancy rate (BOR) terus naik, jumlah orang yang masuk rumah sakit semakin meningkat,” katanya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga diri dan keluarga dengan mentaati protokol kesehatan (prokes). Seperti disiplin memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas (5M).

“Supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini,” ungkap Jenderal Bintang Dua itu.

Diketahui jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 454.671. Ada penambahan 2.376 kasus per Rabu, 16 Juni 2021.

Disisi lain, jumlah kasus aktif di Jakarta meningkat 1.067. Sehingga jumlah kasus aktif mencapai 20.311 orang yang masih dirawat atau isolasi per kemarin.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta juga memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga 28 Juni 2021. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan perpanjangan PPKM mikro diambil untuk mencegah Ibu Kota kembali memasuki fase genting. Jakarta saat ini memerlukan perhatian ekstra.

“Bila kondisi sekarang tidak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika fase itu terjadi, maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami Sepetember dan Februari lalu,” ujar Anies dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 Juni 2021 lalu.