Gedung RSUD Cengkareng

JAKARTA – Penumpukan pasien terpapar Covid-19 terlihat di sejumlah RS di Jakarta. Salah satunya di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Terlihat pasien terus berdatangan memenuhi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan memenuhi lorong-lorong rumah sakit.

Kondisi ini dibenarkan Humas RSUD Cengkareng Aris Pribadi. Dia mengungkapkan lonjakan pasien terus berdatangan sejak tiga hari lalu.

akibat penuhnya IGD, terpaksa pasien yang hendak melakukan skrining, harus menunggu dis elasar rumah sakit yang kosong.

“Itu mengantre di lorong saat hendak melakukan skrining karena kapasitas ruangan tidak cukup,” kata Aris , Rabu (23/6/2021).

Aris mengatakan, meskipun pasien harus mengantri di lorong, tetapi emreka tetap difasilitasi kursi roda. Dia pun mengaku tidak tahu berapa lama pasien tersebut harus menunggu.

“Enggak bisa dipastikan, tergantung banyaknya pemeriksaan, waktu masing-masing keluar hasil pemeriksaan, kesiapan ruangan, dan lain-lain. Jadi tidak bisa dipastikan,” terang Aris.

Dikutip dari situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, eis.dinkes.jakarta.go.id/bed, per Rabu, hanya tersisa 42 tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-19 dengan kategori tanpa tekanan negatif.Tempat tidur untuk kategori lain, termasuk ICU, sudah penuh.