IGD Penuh, RSUD Cengkareng Kewalahan Hadapi Lonjakan Pasien Covid-19

  • Bagikan
Gedung RSUD Cengkareng

JAKARTA – Penumpukan pasien terpapar Covid-19 terlihat di sejumlah RS di Jakarta. Salah satunya di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Terlihat pasien terus berdatangan memenuhi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan memenuhi lorong-lorong rumah sakit.

Kondisi ini dibenarkan Humas RSUD Cengkareng Aris Pribadi. Dia mengungkapkan lonjakan pasien terus berdatangan sejak tiga hari lalu.

akibat penuhnya IGD, terpaksa pasien yang hendak melakukan skrining, harus menunggu dis elasar rumah sakit yang kosong.

Baca Juga :  Patroli 'Langit Biru' Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Jakarta Barat

“Itu mengantre di lorong saat hendak melakukan skrining karena kapasitas ruangan tidak cukup,” kata Aris , Rabu (23/6/2021).

Aris mengatakan, meskipun pasien harus mengantri di lorong, tetapi emreka tetap difasilitasi kursi roda. Dia pun mengaku tidak tahu berapa lama pasien tersebut harus menunggu.

“Enggak bisa dipastikan, tergantung banyaknya pemeriksaan, waktu masing-masing keluar hasil pemeriksaan, kesiapan ruangan, dan lain-lain. Jadi tidak bisa dipastikan,” terang Aris.

Baca Juga :  Waduh! Jenazah Covid-19 Ini Tergeletak di Depan Rumah

Dikutip dari situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, eis.dinkes.jakarta.go.id/bed, per Rabu, hanya tersisa 42 tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-19 dengan kategori tanpa tekanan negatif.Tempat tidur untuk kategori lain, termasuk ICU, sudah penuh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *