Siapkan Lahan 3 Hektar, TPU Rorotan Disiapkan Untuk Jenazah Covid-19

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi/Net

JAKARTA – Proses pematangan lahan TPU Rorotan sudah mencapai tiga hektar yang diprediksi bisa menampung sekitar 7.200 petak makam. Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih menjelaskan, total luas area TPU Rorotan adalah 25 hektar. Rencana awalnya akan disiapkan dua hektar untuk pemakaman COVID-19 ternyata proses pematangan lahannya sudah mencakup tiga hektar.

“Dari 3 (tiga) hektar lahan yang sudah dimatangkan akan menampung sekitar 7.200 petak makam. Hingga saat ini makam yang sudah terpakai sekitar 900-an. Kita semua berharap tidak akan ada lagi penambahan jumlah jenazah COVID-19 yang dimakamkan disini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis, (24/6/2021).

Untuk memaksimalkan pelayanan pemakaman di TPU Rorotan, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara mensiagakan 30 petugas. “Awalnya, kita siagakan 18 petugas dikarenakan adanya peningkatan jumlah jenazah COVID-19 maka tim yang bertugas di TPU Rorotan ditambah menjadi 30 orang,” terang Elly.

Baca Juga :  Hadapi Musim Hujan, Sudin SDA Jakut Maksimalkan Fungsi Drainase

Dalam waktu dekat, petugas akan merapikan badan makam agar tertata.

“Secara bertahap akan kita lakukan biar lebih rapi. Sedangkan proses pembangunan sejumlah fasilitas di TPU Rorotan masih terus berjalan. Ini adalah pekerjaan kolaborasi dengan melibatkan semua unsur dalam upaya menyediakan kebutuhan lahan pemakaman COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.” Pungkasnya.

Reporter  : Bintarsih || Editor : Noval

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *