Beri Dukungan Moril, Lurah Babakan Kunjungi Warga Yang Sedang Isoman

  • Bagikan

 

TANGERANG SELATAN, INDONESIA PARLEMEN – Lurah Babakan Madzuki lakukan kunjungan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (26/6/2021).

Salah satu tempat yang dikunjungi Lurah Babakan adalah di Kampung Curug Jalan Bhakti Ibu RT 03 RW 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Dalam kunjungannya itu, Lurah Babakan Madzuki memberikan bantuan sembako dan menyampaikan dorongan moril kepada warganya yang terinfeksi Virus Corona. Lurah mendoakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat segera sembuh dan pulih seperti sedia kala. Warga yang didatangi Lurah itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Saat ini Satgas Covid-19 mulai dari tingkat RT/RW hingga kecamatan terus keliling memantau perkembangan di wilayah. Kami juga akan tetap terus berkunjung ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Madzuki saat mengunjungi salah satu rumah warga di Kampung Curug itu.

Baca Juga :  Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim 0316/Batam Ajarkan Ilmu Agama Sejak Dini

Masih ditempat yang sama Lurah Babakan Madzuki langsung berkordinasi dan meminta Satgas Covid-19 di wilayah agar dapat segera mendatangi dan mengecek kondisi dari warga yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulilah di lapangan terhadap warga yang terpapar Covid-19 ini, langsung di respon cepat oleh PPKM Satgas Covid-19 dan langsung di lakukan swab Antigen,”ujarnya.

“Kami juga mengimbau warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri agar tidak keluar rumah dulu sampai kondisinya benar-benar sehat dan jangan pernah lelah menjalankan 5M,” ucap Lurah Babakan Madzuki kepada wartawan Indonesiaparlemen.com.

Lebih lanjut Lurah Babakan Madzuki juga menyampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, Satgas Covid-19 telah melakukan berbagai upaya mulai dari penyemprotan desinfektan ke setiap rumah-rumah warga, sosialisasi protokol kesehatan, dan menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap patuh dan disiplin dalam menjalani protokol kesehatan.

Baca Juga :  Banjir Rendam 3 Desa di Cilacap, 5 Perahu Diterjunkan Untuk Evakuasi Warga

Dalam kunjungan itu, Lurah Babakan didampingi oleh staf kelurahan Hamdan/Ekoy dan diterima langsung oleh Ketua RT 03 RW 01 Asep Syarifudin, bidan Trimei Saroh dan warga setempat Yudi Hermawan/Ipay.

Sementara, dalam pernyataannya, Asep Syarifudin selaku Ketua RT 03 menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan lurah Babakan. Dia yakin kunjungan tersebut dapat memberikan dorongan moril bagi keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Warga di kampung kami ini selalu kompak dalam memberikan dukungan kepada keluarga yang terpapar Covid-19. Dengan adanya bantuan sembako dari pak Lurah, mereka akan semakin terbantu dalam menghadapi ujian ini,” ujar Asep.

( Glen )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *