Sasar Ribuan Masyarakat, Walubi dan TNI Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) berkolaborasi dengan TNI akan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Gambir Expo, arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai Senin 28 Juni sampai 4 Juli 2021.

Hal itu dilakukan dengan tujuan tercapainya target yang diberikan TNI kepada DPP Walubi yang didistribusikan sebanyak 200 ribu dosis vaksin.

Perlu diketahui, program pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) Walubi seluruh provinsi ditargetkan 2.000 orang per hari.

Baca Juga :  Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa Ikuti Pelatihan Aplikasi Terintegrasi PPKM Mikro

DPP Walubi melalui Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Romo Asun mengatakan serbuan vaksinasi merupakan program pemerintah yang bekerja sama TNI dengan Walubi untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di 100 titik seluruh provinsi. Ditargetkan 2.000 orang per hari.

“Diharapkan melalui serbuan vaksinasi Covid-19 ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity. Dengan begitu, program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik menuju Indonesia Sehat dan Bebas Covid-19,” ujar Romo Asun saat dikonfirmasi pada Sabtu (26//6/2021).

Baca Juga :  Hasil Swab Antigen Reaktif, 3 Wisatawan Gagal ke Pulau Seribu

Oleh karena itu, ia berharap serbuan vaksinasi tersebut, bisa berjalan secara maksimal. Agar kekebalan dalam masyarakat bisa meningkat dan menjadi sehat.

“Sasaran serbuan vaksinasi bukan lagi lansia. Namun warga yang berusia 18 tahun ke atas bisa mengikuti serbuan vaksinasi massal ini secara gratis. Jika ingin mendaftar cukup hanya membawa KTP asli, bukan warga negara asing (WNA) dan belum pernah terdaftar program vaksin gotong royong,” tungkasnya.

(Glen/Iv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *