Polsek Nusakambangan Bagikan 50 paket Bahan Pangan kepada Buruh Tani

  • Bagikan
(Foto : Polsek Nusakambangan Bagikan 50 paket Bahan Pangan kepada Buruh Tani)

CILACAP – Polsek Nusakambangan bagikan 50 paket bahan pangan berupa beras kepada Buruh Tani penggarap lahan di wilayah Nusakambangan dengan bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan sembako di masa pandemi Covid-19 di wilayah Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, (14/7/2021).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini adalah untuk saling peduli dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ditengah situasi pandemi seperti ini banyak sekali masyarakat yang terpapar karena virus corona Covid-19, maka dari itu sangat besar sekali dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat.

“Bakti Sosial ini adalah bentuk wujud kepedulian Polsek Nusakambangan kepada masyarakat yang terdampak akibat virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap pada kususnya, Lima puluh (50) sembako bahan pangan berupa beras kali ini kami bagikan kepada Buruh tani yang ada diwilayah Nusakambangan.” Widiantoro selaku Kapolsek Nusakambangan menuturkan.

Baca Juga :  Penandatangan Prasasti oleh Kapolres Metro Jakut Sekaligus Peresmian Bangunan Unit Reskrim Mako Polsek Pademangan

“Harapan kami, semoga apa yang kami lakukan dapat mengurangi beban hidup sehari-hari masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan ketersediaan bahan makanan pokok. Nusakambangan sendiri sebenarnya tidak mempunyai penduduk yang tetap, namun mereka adalah warga Cilacap dan sekitarnya yang datang ke Nusakambangan sebagai buruh tani yang menggarap lahan pertanian di Nusakambangan. Mereka tinggal di gubuk gubuk dekat lahan pertanian dengan segala resiko dan keterbatasannya.” imbuhnya.

Baca Juga :  Rp 2,7 Triliun KUR Disiapkan Untuk Petani

“Untuk itu Polsek Nusakambangan melalui bhakti sosial memberikan bantuan kepada buruh tani di Nusakambangan sebagai rasa kepedulian sesama dan meringankan beban masyarakat yang ada di Nusakambangan dan berharap bantuan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang ada di Nusakambangan dan tak lupa kami pun selalu menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.” pungkasnya.

Reporter : Heri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *