TMMD ke -111 Kodim 0204/DS, Rehab Masjid Al Muttaqin Masuki Tahap Akhir

  • Bagikan
(Foto : TMMD ke -111 Kodim 0204/DS, Rehab Masjid Al Muttaqin Masuki Tahap Akhir)

DELI SERDANG – Proses rehab Masjid Al Muttaqin di Pasar VII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sudah memasuki tahap akhir, Selasa (13/7/2021).

Personel Satgas TMMD ke -111 Kodim 0204/DS tinggal menyempurnakan beberapa bagian dari Masjid, serta proses pengecatan.

Salah satu bagian Masjid yang disempurnakan adalah pemlasteran sebagian dinding kiri Masjid. “Ini tinggal pengerjaan akhir. Kita plaster bagian dinding yang ini agar seragam dengan bagian dinding lainnya yang telah selesai dikerjakan,” ujar salah seorang personel Satgas.

Bagian tersebut, sebelumnya merupakan pintu masuk dari samping untuk melansir material, agar pengerjaan lebih gampang, sehingga setelah keseluruhan bagian Masjid telah selesai direhab, akhirnya bagian selebar sekitar 1,5 meter itu ditutup.

Baca Juga :  Belum juga Rampung, Pembangunan Masjid Baitul Faizin Butuh Perhatian dari Pemerintah

Sebelumnya ini merupakan pintu masuk untuk melansir material agar pengerjaan lebih gampang, namun setelah semua proses rehab Masjid Al Muttaqin, pintu itu tidak kita perlukan, lagi sehingga kita tembok,” tambahnya.

Diperkirakan pengerjaan pemlasteran sebagian dinding itu akan selesai hari ini, hingga bisa dilakukan pengecatatan.

Komandan Kodim 0204/DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara, melalui Koordinator Umum TMMD ke -111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS menyampaikan, pengerjaan rehab Masjid Al Muttaqin sesuai dengan perencanaan, baik fisik bangunan maupun waktu pengerjaan.

Kapten Sudirno mengapresiasi kinerja personel Satgas dan warga yang telah melakukan rehab Masjid secara bergotong royong.

Baca Juga :  Setijab Dandim 0509/Kabupaten Bekasi

Kerja keras personel Satgas sangat kita apresiasi bersama warga secara bergotong royong, mereka berhasil melakukan rehab Masjid ini sesuah dengan perencanaan semula,” ujar Kapten Sudirno.

Menurutnya, kerja keras dan gotong royong bersama warga menunjukkan personel Satgas telah berhasil mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Desa Mabar sesuai dengan utama TMMD.

” Selain untuk mendongkrak kesejahteraan warga, sebagai salah satu bakti TNI kepada warga, TMMD juga dimaksudkan untuk memupuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Masjid ini menjadi salah satu contoh keberhasilan personel Satgas untuk mewujudkan kemanunggalan itu,” ujarnya.

Reporter : Surya Damanik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *