(Foto : Tiga Sentra Vaksinasi Dinamis di Wilayah Rorotan Layani 1049 Warga)

JAKARTA – Sebanyak 1.049 warga Rorotan berhasil divaksinasi dalam waktu satu hari di tiga sentra vaksinasi dinamis pada Selasa (13/7) kemarin. Lurah Rorotan, Idham Mugabe menyambut baik peran aktif warga setempat dalam percepatan program vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Rorotan.

Ketiga sentra vaksinasi dinamis di wilayah Rorotan yaitu RPTRA Pancarona RW 05, Masjid At Taqwa RW 04, dan Hutan Kota Rorotan RW 012. “Setelah melalui skrining kesehatan, dari 1.115 orang yang datang dan tersebar di tiga lokasi vaksinasi dinamis itu ada 1.049 orang yang berhasil divaksinasi dan 66 orang lainnya harus ditunda,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (14/7).

Adapun rincian capaian vaksinasinya sebagai berikut, RPTRA Pancarona RW 05 ada 425 orang yang divaksinasi dan 11 orang ditunda vaksin, Masjid At Taqwa RW 04 ada 372 yang divaksinasi dan 45 orang ditunda. Selanjutnya, di Hutan Kota Rorotan RW 012 ada 251 yang disuntik vaksin sedangkan 10 orang harus ditunda vaksinasinya karena permasalahan kesehatan.

“Semakin banyak sentra vaksinasi dinamis yang disediakan akan mempermudah dan menjangkau warga yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi COVID-19. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang datang langsung ke tiga sentra vaksinasi dinamis tersebut karena lokasinya dekat dengan permukiman warga. Kalau untuk hasil capaian peserta vaksinasi hari ini masih dalam proses rekap,” ujar Lurah Rorotan.

Reporter : Bintarsih