Perangkat Nagari Parambahan dan Masyarakat Ajak Mahasiswa KKN Bersihkan Lingkungan

  • Bagikan

Tanah Datar- Demi menciptakan lingkungan yang bersih, Pemerintah Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat mengajak mahasiswa KKN melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, Jumat (16/7/2021).

Bersama perangkat Nagari, masyarakat dan para mahasiswa KKN tampak antusias mengikuti kegiatan itu.

Mahasiswa KKN tahun 2021 di Nagari Parambahan yang berjumlah 20 mahasiswa dari Teknologi Pertanian itu cekatan mengikuti aksi gotong royong.

“Terutama kita membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar kantor Wali Nagari karena tentunya mengganggu masyarakat yang hendak kesini dalam pengurusan administrasi,” ujar Wali Nagari Parambahan, Robi Yasdi.

Baca Juga :  Tim Satgas Polda Kepri Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Batam Center dan Sekitarnya

Lebih lanjut, Ia mengajak masyarakat Nagari Parambahan untuk senantiasa menjaga lingkungan Nagari dari hal-hal yang kecil, salah satunya membuang sampah pada tempatnya.

“Buanglah sampah pada tempatnya, atau dengan cara dibakar jangan biarkan menumpuk karena dapat menimbulkan berbagai penyakit dan bersarangnya virus corona,” imbaunya.

Robi juga mengimbau kepada mahasiswa KKN yang berada di Nagarinya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami apresiasi adanya mahasiswa KKN di Nagari kami, mereka akan berproses di sini dengan menerapkan ilmu yang didapat selama berada di perguruan tinggi, namun ingat jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan selama Covid 19,” harap Robi Yasdi

Baca Juga :  Mantan Ketua PSSI Johar Arifin, Beri Motivasi ke Atlet Sepak Bola Simalungun

Sementara itu, mahasiswa KKN di Nagari Parambahan mengaku senang dapat membantu membersihkan lingkungan yang ada di Nagari Parambahan.

“Kami merasa senang, berarti dengan adanya ajakan kegiatan gotong royong ini keberadaan kami diakui dan diharapkan oleh Wali Nagari dan masyarakat disini. Insya Allah kami akan membantu Nagari Parambahan dengan program-progam yang sudah kami susun,” kata salah satu mahasiswa, yang mengaku bernama Habib.

Reporter: Debi Putra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *