Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi bergabung dengan partai politik (parpol) koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kehadiran PAN disambut baik oleh para pimpinan partai koalisi.

Diungkapkan Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate, pertemuan dengan pimpinan partai koalisi merupakan inisiatif Jokowi.

“Yang mengundang adalah Bapak Presiden, dan semua pimpinan partai koalisi menyambut baik kehadiran PAN melalui kehadiran ketua umum dan sekjen PAN,” kata Plate dikutip dari Beritasatu.com, Rabu (25/8/2021).

“Sahabat baru koalisi, Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan, didampingi oleh Sekjen Bapak Eddy Soeparno. Sahabat baru kami dalam koalisi, semakin memperkuat dan semakin memperkaya gagasan-gagasan dan pandangan-pandangan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintah dan mengisi demokratisasi di Indonesia,” jelas politisi Partai Nasdem yang juga menjabat Menkominfo ini.

Menurut Plate, Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih karena PAN diajak serta dalam rapat. Selain itu juga diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan-pandangannya.