Tangkapan layar unggahan Muhammad Jamil.

BEKASI – Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Muhammad Jamil mengunggah status di akun Facebook miliknya yang mengkritik pembangunan sumur satelit di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

 

Ada info dan diduga

diwilayah Setiamekar,

ada SUMUR SATELIT

Program KOTAKU Pemda Kabupaten Bekasi AIRNYA DIJUALBELIKAN

Padahal peruntukannya adalah untuk disalurkan ke warga.

tahap penelusuran……..” tulis unggahan Muhammad Jamil.

 

Dikonfirmasi terkait unggahannya, Muhammad Jamil membenarkan postingannya.

”Itu kan saya dapat info dan diduga, maka perlu ditelusuri,” kata Muhammad Jamil kepada Indonesiaparlemen.com, Rabu (13/10/2021).

Dia meminta kepada pihak terkait untuk mengecek kabar tersebut. “Jika enggak benar adanya maka sebagai upaya meningkatkan kehati-hatian untuk disiplin penggunaan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemerintah Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat melaksanaka Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) dan BERSEKA (Bekasi Bersih Sehat Berkah). Program tersebut sebagai upaya untuk mengentaskan kawasan kumuh yang ada di kawasan Bekasi.

Program tersebut merupakan prioritas yang harus diwujudkan sesuai dengan amanat UUD Tahun 1945 pasal 28 ayat 1, RPJM Nasional 2015-2019 dan PERMEN PUPR No. 2 Tahun 2016 tentang Peningkatan Kualitas dan Permukiman Kumuh.

Reporter: Dirham

Editor: Angie