Kawasan Ganjil Genap di DKI Akan Diperluas

  • Bagikan
Foto: Polisi sedang berjaga di pos penyekatan Ganjil Genap di Jakarta Selatan

JAKARTA – Polda Metro Jaya berencana untuk menambah beberapa kawasan untuk ganjil genap (gage). Sejauh ini yang baru berlaku ada di 3 titik, yakni kawasan Sudirman, Thamrin, dan Kuningan.

Sesuai Pergub DKI Jakarta, ada 25 titik yang seharusnya menjadi lokasi kawasan ganjil genap.

“Terkait jalur gage memang sudah ada Pergub yang menyatakan bahwa ada 25 kawasan gage di Jakarta. Yang saat ini baru kita aktifkan di tiga kawasan, yakni Sudirman, Thamrin, dan Jalan Kuningan. Masih ada 20-an lagi kawasan gage yang belum kita aktifkan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :  Diduga berbuat Cabul, Jablay di Tangkap Polisi

Sambodo mengatakan, pekan depan pihaknya akan melakukan rapat dengan sejumlah instansi terkait mengenai efektivitas kawasan ganjil genap tersebut.

“Tentu minggu depan kita akan melaksanakan rapat dengan instansi terkait dengan Dishub dan sebagainya, untuk menentukan apakah cukup dengan tiga kawasan ini atau perlu diaktifkan, ditambahkan kawasan-kawasan lain,” terangnya.

Sebelumnya polisi menemukan fakta bahwa telah terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 30 sampai 40 persen di masa PPKM Level 3 Jakarta. Hal itu terjadi akibat mobilitas yang tinggi, karena sudah banyak warga Jakarta yang divaksinasi.

Baca Juga :  DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta Minta Dibentuknya Tim Pencari Fakta Tewasnya MY

“Mengingat bahwa secara fakta di lapangan maupun data-data menunjukkan bahwa memang sudah terjadi pertambahan volume kendaraan dari rata rata harian sekitar 30-40 persen penambahannya,” ungkap Sambodo.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *