PDIP Kabupaten Bekasi Siap Bantu Masyarakat Lewat Program Partai

  • Bagikan
acara pengukuhan ranting dan anak ranting di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu ( 20/10/2021 ).DOk: IP

BEKASI –   Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Rido Nan Bakti mengukuhkan pimpinan ranting dan Anak Ranting.

Menurutnya, adanya pengampu di masing – masing daerah pemilihan Kabupaten Bekasi berperan untuk membantu atau mendukung tugas-tugas Pimpinan Anak Cabang maupun Pimpinan Ranting, Anak Ranting.

“Pengampu diberikan tugas dengan SK dari DPD, membantu memverifikasi dan memvalidasi Anak Ranting, Ranting dan PAC,” kata Rido Kepada Media Indonesiaparlemen dalam acara pengukuhan ranting serta anak ranting di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu ( 20/10/2021 ).

Ia mengharapkan dari hasil rekonsiliasi pengurus ranting yang terdiri dari 10 desa di wilayah Tambun Selatan dapat terbentuk anak ranting di setiap Desa.

“Setelah mempunyai SK dapat segara menjalankan Fungsi dan perannya anak ranting di tiap Rwnya dan Ranting di tiap Desanya,” imbaunya.

Ketua Bidang kehormatan Partai, Imun Hariyadi menambahkan keberadaan PDIP di wilayah Kabupaten Bekasi selama ini sudah menjalankan program internal maupun eksternal.

Baca Juga :  Hari Guru Nasional Jadi Bukti Perhatian Pemerintah

“Bagaimana teman-teman melakukan kosolidasi ke pengurusan partai, memperbaiki serta pengrekrutan anggota.Itu yang internal, Nah bagaimana yang eksternal,” ucap dia.

Dia menambahkan, program tersebut harus disampaikan kepada masyarakat karena merupakan bentuk Manivestasi PDIP di wilayah kabupaten bekasi,” ujar Imun.

“Agar masyarakat tau melalui jajaran pengurusan tingkat bawah ialah anak ranting. Dan merekalah nanti yang menjadi barometer kita, ujung tombak kita untuk menyampaikan program,” jelasnya.

Imun melanjutkan, program yang sudah dijalankan oleh pihaknya melalui program di dunia pendidikan.

“Saya sudah sampaikan ke teman-teman atau masyarakat ketika anaknya ingin kuliah tapi tidak ada biaya, kita siap bantu dengan mekanisme atau sistem yang kita punya,” ucapnya.

Dia berujar,  program ini sudah terealisasi ke 173 orang dibantu melalui jalur Kartu Indonesia Pintar ( KIP ).

Dilokasi yang berbeda, Pengampu Wilayah PDIP Desa Lambang Sari, Daryanti Rustina Lestari menyampaikan meskipun dirinya tidak hadir dalam acara pengukuhan Ranting serta Anak Ranting.

Baca Juga :  Tanda Tangani Kontrak Politik, PKB Jakarta Siap Menangkan Muhaimin di Pilpres 2024

“Saya masih di luar negeri, memang belum bisa kembali karena pandemi Covid-19 yang semakin tinggi di sini (Brunai Darusalam ),” kataDaryanti Rustina Lestari kepada semua pengurus PAC dan Ranting PDIP di acara tersebut melaui Telpon selulernya.

Kendati demikian, dia berharap dalam agenda pertemuan itu dapat memperkuat dan mempererat serta menjaga kekompakan PDI perjuangan agar lebih besar lagi di kabupaten bekasi untuk meraih kemenangan di tahun 2024 nanti.

Ketua Ranting wilayah Desa Lambang Sari, Hermawan mengucapkan terima kasih kepada pengampu PDIP wilayah Desa Lambang Sari atas terselenggaranya pengukuhan Ranting dan Anak Ranting.

Menurutnya, langkah pertama setelah mendapat SK sebagai ketua pengurus Ranting akan segara lakukan rekonsiliasi semua pegurus anak ranting.

“Dari yang harus 17 anak ranting, kita sudah ada 12 anak ranting,”pungkas, Hermawan.

Reporter: Dirham

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *