PKB DKI Bakal Usung Perda Pesantren, Kiai Hasbi: Harus Diperjuangkan Bersama

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas. Dok: Hum

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa bakal mengusung Perda Pesantren usai berhasil perjuangkan dana hibah Untuk Nahdlatul Ulama di Jakarta. Hal ini diungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas.

“Pertama, PKB gembira dan terimakasih kepada Partai lain yang mendukung hingga NU DKI pada 2022 akan mendapatkan dana hibah, perjuangan berikutnya adalah goalkan Perda Pesantren,” kata tokoh NU Jakarta itu kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Perda pesantren diakui Kiai Hasbi sangat strategis untuk di perjuangkan bersama di DPRD DKI Jakarta.

“PKB akan menginisiasi Perda Pesantren, saya harapkan sinergitas lintas partai terus sejalan khususnya meloloskan Perda Pesantren nantinya,” pinta kiai Hasbi.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Banom PKB DKI Untuk Gus Ami di Pilpres 2024

Sebagai Partai yang dilahirkan rahim nadhlatul ulama, PKB ungkap Kiai Hasbi memiliki tanggungjawab besar untuk membesarkan NU Demi kemashlatan dan kesejahteraan Warga NU di Jakarta.

“PKB punya tanggungjawab moril perjuangkan NU, tentu dengan kebersamaan dengan fraksi lainnya jalan akan semakin terbuka perjuangkan Perda Pesantren bisa terealisasi di tahun 2022,” ucap Kiai Hasbi Yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD DKI itu.

Lebih lanjut ungkap Kiai Hasbi, Perda Pesantren menjadi salah satu Perda yang strategis yang diyakini akan memberi warna positif di masyarakat Jakata.

Baca Juga :  Pembangunan Musholla Pengayoman Di Lapas Berjalan Lancar

“Kita sama sama tahu, Jakarta memang kota metropolitan. Tapi tidak lepas dari persoalan deradikalisasi dan demoralisasi, Pesantren lah rumah terbaik kita Lakukan edukasi akhlak generasi yang akan datang,” katanya.

Kehadiran Perda Pesantren ungkap Kiai Hasbi, nantinya akan membawa perubahan pada pendidikan di pesantren yang lebih baik.

“Tidak sedikit Pesantren di Jakarta hari ini tertinggal, tentu perlu perhatian lebih. Saya harap teman-teman di Kebun Sirih (DPRD DKI Jakarta) tetap membangun sinergi bersama sama berjuang limashlatil ummat,” pungkasnya.

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *