Akses Menuju Kawasan Kilang Minyak Cilacap Ditutup Imbas Kebakaran

  • Bagikan
Jajaran KPI RU IV Cilacap bersama pihak Polres memberikan keterangan pers terkait kebakaran tangki kilang minyak di Cilacap. Dok: Ist

CILACAP – Polres Cilacap mengirimkan anggotanya guna melakukan pengamanan dengan melokalisir sekitar area dengan pengalihan jalan, penyekatan dan menutup akses jalan menuju ke area kawasan Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Jawa Tengah.

Upaya itu merupakan salah satu cara menanggulangi kebakaran tangki kilang minyak di kawasan tersebut, Sabtu (13/11.2021) malam.

“Setelah mendapatkan informasi kejadian kebakaran di KPI RU IV Cilacap, kami langsung menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan dengan melokalisasi sekitar area dengan pengalihan jalan, penyekatan dan menutup akses jalan yang menuju ke Area kawasan KPI RU IV Cilacap,” kata Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo.

Baca Juga :  Gabungan Petugas Bubarkan Hajatan di Cilacap

“Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar area untuk tetap tenang dan tidak panik dan membantu evakuasi,” sambung dia

Sementara GM KPI RU IV Cilacap, Eko Sunarno mengungkapkan jika kebakaran di area KPI RU IV terjadi pada pukul.19.10 WIB di tangki 36 T 102 yang berisi bahan komponen pertalite.

“Jadi belum jadi produk pertalite dengan kapasitas tangki 31ribu KL. Dan sekarang Pertamina sedang melakukan pemadaman pada tangki yang terbakar dengan High Capacity Foam Monitor dan juga mengisolir tangki yang terbakar,” kata Eko.

Baca Juga :  Bertemu LaNyalla, Pengusaha Rokok Keluhkan Harga Cukai Tinggi dan Peredaran Rokok Ilegal

Sementara, lanjut dia, untuk tangki di sekitarnya dilakukan pendinginan dengan water sprinkler untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Pihak Pertamina juga melakukan pengecekan di lingkungan masyarakat di kawasan sekitar KPI RU IV untuk memastikan keamanan dan berupaya mengevakuasi ke area yang lebih aman dan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Kami memastikan dengan kejadian ini tidak mengganggu pasokan BBM dan elpiji ke masyarakat,” pungkasnya.

Jurnalis: Heri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.