Gemasaba DKI Siap Edukasi Kaum Milenial

  • Bagikan
Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) DKI Jakarta. Dok: Ist

JAKARTA – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) DKI Jakarta bakal menggelar event edukasi bertajuk “Ini Gemasaba DKI Jakarta” dengan melaunching pelatihan berbasis keterampilan kekinian yang akan digelar di lingkungan masyarakat, sekolah dan kampus.

“Ini Gemasaba DKI Jakarta, spiritnya adalah untuk mengenalkan sekaligus mendekatkan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa dengan cara kreatif dan bermanfaat,” kata Ketua Gemasaba Jakarta, Rifki Amin, Sabtu (4/12/2021).

Ditanya kenapa memilih ruang edukasi melalui pelatihan berbasis keterampilan, saat ngopi bareng temen wartawan di Kedai Kopi Politik, anak muda kelahiran Jakarta itu menjawab bahwa kegiatan itu sesuai dengan karakter dan kebutuhan anak muda di Jakarta.

“Anak muda di Jakarta itu unik dan kreatif. Gemasaba Jakarta mau berikan sesuatu yang kreatif, unik dan bermanfaat bagi mereka,” ungkap Rifki Amin.

Pelatihan berbasis keterampilan yang akan diberikan gemasaba jakarta nantinya ungkap Rifki Amin lebih pada pembekalan keterampilan kekinian seperti pelatihan produksi konten dan terkait dunia digital marketing.

Baca Juga :  Terbongkar, Reklamasi Ahok Hingga Kebencian China Jadi Alasan Rizal Ramli Didepak Dari Kabinet

“Eranya sekarang adalah digital, pelatihan kami akan berbasis pada itu. Salah satunya pada dunia konten baik audio atau audiovisual, dan digital marketing,” kata Rifki Amin.

Untuk mensukseskan agenda itu , Rifki Amin mengaku telah berjejaring dengan praktisi dunia digital.

“Pelatihannya bukan cuma untuk ceremonial, Kami hadirkan praktisinya langsung,” tandasnya.

Agenda perdana ungkap Rifki akan dilakukan di Jakarta Selatan dengan menghadirkan narator atau pengisi suara film kartun.

“Seri perdana, belajar menjadi penulis naskah visual dan menjadi narator, kita hadirkan praktisinya,” katanya.

Dia berharap, anak muda Jakarta bisa mengisi ruang digital dengan hal positif nantinya.

“Dunia konten kreatif itu peluang bagi anak muda untuk mandiri secara ekonomi. Yang utama ilmunya dulu Di kuasai, ayo kita belajar sama sama,” ajaknya.

Baca Juga :  Judicial Review AD/ART Partai Demokrat Jadi Terobosan Hukum Ala Yusril

Rencananya  tak hanya pelatihan berbasis keterampilan, namun Gemasaba DKI juga akan mengaktivasi ruang diskusi antar elemen siswa dan Mahasiswa.

“Kita punya tanggungjawab besar memberi kontribusi melalui pemikiran , melalui aksi untuk mengawal tercapainya cita-cita pendahulu kita , Indonesia maju Indonesia sejahtera,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Gemasaba merupakan badan otonom atau organisasi sayap politik Partai Kebangkitan Bangsa Yang ditugaskan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin ikut memenangkan PKB di pemilu 2024 mendatang.

Ditataran Pusat dikenal dengan sebutan Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Yang di ketuai oleh Heru Widodo  Legislator senayan Fraksi PKB DPR RI.

“Nah, gue Rifki Amin, gue Ketua wilayah Gemasaba Jakarta, doain bisa maksimal berbuat,” tutupnya.

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *