Pemkab Pemalang Gelar pelatihan Jurnalistik Untuk Perangkat Daerah

  • Bagikan
Pelatihan jurnalistik dan bimbingan teknis bagi 70 kontributor petugas informasi khususnya dari staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

PEMALANG – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Pemkab Pemalang, menggelar pelatihan jurnalistik dan bimbingan teknis bagi 70 kontributor petugas informasi khususnya dari staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang bertempat di ruang Sasana Bhakti Praja Center, Pada Kamis 9 Desember 2021 lalu.

Menanggapi kurang aktifnya Website perangkat daerah di server data center yang beberapa bulan terakhir ini kurang Update. Menurut keterangan Plt Kepala Diskominfo Pemalang, Muji Syukur, memang benar adanya bahwa sudah menjadi kewajiban semua perangkat daerah untuk menyampaikan informasinya kepada publik, sesuai amanat undang-undang (KIP) keterbukaan informasi publik.

Baca Juga :  Organisasi Pewarta Ogan Ilir Kecam Keras Ujaran Kebencian Akun FB Srie De Anakebimo Shr

Pelatihan jurnalistik tersebut langsung dibimbing Muji Syukur Plt Kepala Diskominfo bersama beberapa narasumber serta kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang.

“Dengan demikian, masyarakat tahu apa saja kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah melalui siaran link Website masing-masing OPD,” kata Muji Syukur.

Dijelaskan Muji, pelatihan jurnalistik tersebut perlu dilaksanakan agar kedepannya masing-masing OPD memiliki juru bicara yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Nantinya masing-masing utusan OPD bisa mengirimkan informasi kegiatan kepada tim pengelola server Website pemalangkab.go.id setelah dipublish kemudian di share oleh tim petugas informasi di media sosial. Sehingga informasi itu tersebar kepada masyarakat luas,” terang Muji.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kapolres Pekalongan Ingatkan Masyarakat Untuk Mewaspadai Berita Hoax

Muji menambahkan, kepada 70 petugas informasi dari lingkungan OPD Pemerintah Pemalang, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sepenuh hati.

“Sehingga materi yang disampaikan narasumber bisa dipahami dengan jelas,” harap Muji kepada peserta.

Dalam pelaksanaan kegiatan terlihat hadir diantaranya, para kepala seksi (kasi) dan staf IKP Dinas Kominfo Pemalang.

Jurnalis: Rae

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *