Warga Pemalang Kini Punya Wisata Air Seruni

  • Bagikan
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meresmikan obyek Desa Wisata, Kolam Renang “SERUNI” (Susukan Era Baru Nuansa Indah) bertempat di Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (23/12/2021).

PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meresmikan obyek Desa Wisata, Kolam Renang “SERUNI” (Susukan Era Baru Nuansa Indah) bertempat di Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (23/12/2021).

Kolam Renang SERUNI merupakan obyek Desa Wisata yang dikelola oleh BUMDes Desa Susukan.

Selain Bupati Mukti Agung Wibowo, tampak hadir dalam peresmian tersebut Jajaran Fokopimda, Kabupaten Pemalang Forkoimcam Kecamatan Comal, Pengurus serta anggota Paguyuban (Kades) Kepala Desa se- Kecamatan Comal

Keberadaan Kolam Renang Seruni ini merupkan kebanggaan Desa tersebut, dan diharapkan akan meningkatkan PADes dan perekonomian warga Desa Susukan, serta membawa kemajuan Desa dan kemakmuran warga.

Mukti menyampaikan sektor Pariwisata merupakan potensi penunjang kemajuan perekonomian terbesar di Kabupaten Pemalang, karena akan menyediakan banyak lapangan pekerjaan dan menggerakan sektor UMKM.

Baca Juga :  Seorang Nenek di Pemalang Tewas Tercebur ke Dalam Sumur

“Adanya pembangunan salah satu Destinasi Wisata Desa selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yaitu menjadikan program (Desi) Desa Wisata yang berkelanjutan,” kata Mukti.

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga seluruh masyarakat diimbau tetap waspada dan wajib mematuhi protokol kesehatan, meskipun Kabupaten Pemalang sekarang berada di level 2. Hal ini merupakan kerjasama dari semua pihak termasuk percepatan Vaksinasi di tingkat Desa.

Sehingga pelaksanaan program percepatan Vaksinasi di Kabupaten Pemalang berjalan lancar.

Percepatan vaksinasi merupakan upaya Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19 agar segera berakhir,” ucapnya.

Menurutnya, dampak domino terhadap perekonomian melalui sektor pariwisata sangatlah baik. Pemerintah Kabupaten Pemalang tidak bisa bekerja sendiri, maka harus kita dorong Desa Wisata yang dikelola oleh BUMDes.

Baca Juga :  Laporan Dugaan Korupsi Dana Desa Belum di Proses, Warga Desa Semaya Geruduk Polda Jateng

“Hal ini dapat menjadi motivasi Desa-Desa yang lain untuk mengambangkan potensi yang ada Wisata Desanya serta untuk mengembangkan UMKM di Desanya yang tentunya akan selalu di dukung oleh Pemkab Pemalang,” pungkas Mukti.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Susukan Irfanudin mengatakan keberadaan Kolam Renang SERUNI merupakan destinasi wisata Desa Susukan, guna meningkatkan perekonomian warga.

Melalui Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2020 disepakati membangun obyek Wisata Desa yakni kolam renang Seruni yang dikelola BUMDes Susukan.

“Tujuan dibangunnya obyek Wisata Desa berupa Kolam Renang Seruni antara lain untuk meningkatan perekonomian masyarakat dan menyerap tenaga kerja warga Susukan,” tutupnya.

Jurnalis: Rae

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *