Putra Sultan Hamengkubuwono IX Bakal Ikut Ramaikan Bursa Capres 2024

  • Bagikan

JAKARTA – Suryogo Mangkurat Hadikusumo, anak tertua dari Wakil Presiden Kedua Republik Indonesia, Hamengkubuwono IX bakal ikut meramaikan bursa Calon Presiden (Capres).

Dikonfirmasi terkait kabar pencalonan dirinya, Mangkurat Hadikusumo yang juga dikenal sebagai ahli ekonomi dan pernah menjabat sebagai salah satu petinggi di World Bank ini membenarkan hal tersebut.

“Tidak ada salahnya bila seseorang terpanggil untuk menjadi pemimpin suatu negara yang akan membawa kesejahtaraan bagi bangsa dan negara,” ucap Mangkurat Hadikusumo kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :  Mengukur Peluang Capres 2024 Milenial, Begini Kata Pemerhati Politik

Ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi alasan Mangkurat Hadikusumo masuk ke bursa Capres 2024.

“Yang perlu diatur adalah alokasi sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan sistem yang mencakup semua komponen-komponen bangsa dengan harmoni,” ucap dia.

Suryogo Mangkurat Hadikusumo, anak tertua dari Wakil Presiden Kedua Republik Indonesia, Hamengkubuwono IX. Dok: IP

Selain isu ekomoni, Mangkurat Hadikusumo juga merasa prihatin dengan maraknya kasus korupsi di Indonesia. Dia berujar, korupsi bisa merusak kemajuan bangsa.

“Belum tentu dengan banyaknya lembaga penegak hukum anti rasuah dapat menghentikan korupsi yang terjadi. Diperlukan kekuatan seorang presiden untuk mampu memahami dan merespon sinyal-sinyal ada kejanggalan dalam perjalanan program-program pemerintah yang sudah dicanangkan,” jelas dia.

Baca Juga :  Jalin Komunikasi Politik, Ridwan Kamil Temui Prabowo Subianto

Dia berpendapat, perlu ada sensifitas dan naluri yang kuat untuk memperhatikan segala sesuatu yang terjadi, sebelum ada laporan atau keluhan dari masyarakat.

“Yang terpenting adalah sasaran dan tujuannya adalah pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan bangsa, tutup Mangkurat Hadikusumo,” pungkas dia.

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.