Pencarian terus dilakukan oleh unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Polairud Cilacap, Bpbd Cilacap, Rapi, Cilacap Rescue, Mdmc, Bagana dan Warga Sekitar. Dok: IP

CILACAP – Seorang penambang pasir dikabarkan tenggelam di Muara Sungai Serayu, Desa Wlahar Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR masih belum menemukan jasad korban.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap mengungkapkan, pertama kali mendapatkan informasi dari polisi.

“Pada Rabu (18/5/2022) Pukul 08.50 Wib bahwa telah terjadi seorang penambang pasir yang terjatuh dari perahu dan selanjutnya setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian,” kata I Nyoman Sidakarya kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Diketahui korban bernama korban Waryoso Warga Jalan Pisang RT 02, RW 008 Sewaka, Kabupaten Pemalang.

“Pencarian hari pertama sudah kita lakukan dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan menggunakan alat pendeteksi AquaEye dan Underwater Searching Device dan penyisiran dengan Perahu Karet, Penyisiran pinggiran muara namun sampai saat ini belum juga membuahkan hasil karena terkendala air yang keruh, arus yang deras dan gelombang yang cukup tinggi di sekitaran lokasi kejadian,” ungkap I Nyoman Sidakarya.

Pencarian terus dilakukan oleh unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Polairud Cilacap, Bpbd Cilacap, Rapi, Cilacap Rescue, Mdmc, Bagana dan Warga Sekitar.

Jurnalis: Heri