Wagub Jabar ke Bupati Bekasi: Bekerja untuk Rakyat bukan Kelompok Tertentu

  • Bagikan
Uu Ruzhanul Ulum di acara pelantikan PJ Bupati Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/5/2022). Dok: IP/Dirham

BEKASI – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan pentingnya program kerja yang harus dilaksanakan kepala daerah.

Menurutnya, terkadang baru menjabat seorang pimpinan masih memiliki rasa ego, dimana mempunyai pemikiran bahwa program kerjanya selalu yang terbaik.

“Jangan cerita seperti menggali sumur baru 3 meter tidak ada air, pindah lagi yang akhirnya tidak menggali sumur lagi air tidak didapat, jadi ganti pimpinan dari lain ke lain program kelanjutan tidak ada,” kata Uu Ruzhanul Ulum
di acara pelantikan PJ Bupati Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :  PDIP Kabupaten Bekasi Siap Bantu Masyarakat Lewat Program Partai

Baginya, tidak ada program pemerintah pusat atau kepala daerah yang tidak baik. Karena semua dilakukan untuk membangun daerah.

Dia berpesan agar Dani Ramdan selaku Pj Bupati Kabupaten Bekasi harus mampu melihat keinginan masyarakat, bukan keinginan kelompok tertentu.

“Kalau seorang pemimpin bijak itu biasa, memutuskan sesuatu dengan dasar payung hukum, dengan dasar aturan normatif itu biasa,” ujar dia.

Baca Juga :  Tak Kantongi Izin dan Sebabkan Rumah Warga Rusak, PT Bistec Indonesia Diprotes Warga

Menurutnya, seorang pemimpin juga harus bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan demi kemaslahatan, kebaikan meskipun hal itu tidak mengikuti peraturan.

“Tetapi hal semacam itu dilindungi oleh pancasila dalam salah satu sila yaitu kebijaksanaa dalam pemusyawaratan dan perwakilan,” ucap Uu.

Kendati demikian, dia sadar jika jabatan kepala daerah adalah jabatan politis.

“Jadi wajar ada satu titik dikejar dicari beberapa orang (calon pemimpin, red) maka di situ ada persaingan, ada persinggungan,” pungkas dia.

Jurnalis: Dirham

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.